Sun. May 19th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Dapat Laporan Mendagri, Presiden Evaluasi Pj Kepala Daerah (Di Kepri) Harian

1 min read

presiden jokowi

Dapat Laporan Mendagri, Presiden Evaluasi Pj Kepala Daerah (Di Kepri) Harian

angkaberita.id - Presiden Jokowi mengingatkan Penjabat Kepala Daerah (KDH), termasuk di Kepri, tidak bertepuk tangan saat dia menegaskan akan mengevaluasi kinerja mereka setiap hari. Presiden juga berjanji akan mencopot Pj KDH tidak netral selama hajatan di tahun politik.

Dia mendapatkan laporan Mendagri mengevaluasi mereka setiap tiga bulan. "Pak Gubernur, bupati, wali kota dievaluasi berapa bulan sekali sih evaluasinya?" tanya Presiden saat pengarahan di Istana Negara, seperti dikutip detikcom, Senin (30/10/2023). "Tiga bulan, Bapak," jawab Mendagri Tito Karnavian cepat.

Kepada Pj KDH, Presiden memastikan akan mengevaluasi mereka setiap hari. "Bapak Ibu semuanya dievaluasi kan setiap tiga bulan. Yang evaluasi Mendagri, tapi saya evaluasi saya harian. Begitu…," kata Presiden. Sontak para Pj KDH langsung bertepuk tangan. Tapi, langsung diam, setelah Presiden meminta mereka tidak bertepuk tangan.

"Jangan tepuk tangan, saya evaluasi harian itu, hati-hati lho," kata Presiden. Dia juga mewanti-wanti mereka berhati-hati. Dia menegaskan akan mengganti Pj KDH tidak perform. "Begitu Bapak Ibu semuanya miring-miring saya ganti setiap hari bisa," tegas Presiden sembari menyinggung soal hak prerogatif dia.

(*)

Bagikan