Thu. Apr 25th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Siapa Negara Eropa Paling Malas Penduduknya Ke Dokter Gigi?

1 min read

kata siapa orang eropa rajin ke dokter gigi? hanya belanda paling rajin, sedangkan inggris dan romania paling malas periksa dokter gigi/foto suara.com

Siapa Negara Eropa Paling Malas Penduduknya Ke Dokter Gigi?

angkaberita.id – Demi kesehatan gigi, dokter menyarankan dua kali dalam setahun setidaknya harus datang ke periksa gigi. Namun tak semua orang sepakat dengan saran itu, termasuk warga di negara maju sekalipun.

Di Uni Eropa semisal, seperti ditulis Statista mengutip data Eurosat, tak semua penduduk di kongsi negara-negara di sekujur Benuar Biru, itu mau memeriksakan kesehatan giginya secara rutin.

Nah, tahukah Anda negara di Uni Eropa penduduknya paling malas ke dokter gigi? Belanda merupakan negara dengan penduduk paling rajin memeriksakan kesehatan giginya, minimal berkonsultasi dengan dokter gigi.

Berdasarkan data, jumlah konsultas ke dokter gigi warga Belanda rerata 2,8 per penduduk pada tahun 2017. Lalu siapa paling malas periksa gigi? Inggris dan Romania jawabannya.

Dua negara itu, angka kunjungan konsultasi ke dokter gigi hanya 0,8 dan 0,4 per penduduk pada tahun 2017. Selain keduanya, Swedia dan Polandia. Sedangkan paling rajin periksa gigi, selain Belanda ialah Jerman dan Prancis. (*)

Bagikan