Demi Kepuasan Pelanggan, PLN Batam Resmikan Kantor Baru UP3 Tiban

angkaberita – Terhitung 4 Agustus 2025, kantor PLN Batam di Tiban berpindah ke lokasi baru di Ruko Golden Sand Batam Blok A No. 12B-15. Lokasi baru demi memperkuat layanan sekaligus mendekatkan ke pelanggan. Relokasi juga komitmen nyata PLN Batam menghadirkan pelayanan optimal.

Sebelumnya PLN Batam di Tiban berlokasi di Jalan RE. Martadinata, Kawasan Industri Sekupang. Sekretaris PLN Batam, Samsul Bahri menegaskan keputusan pindah berdasar kebutuhan efisiensi dan kemudahaan akses ke pelanggan.

“Pemindahan kantor UP3 Tiban komitmen kami memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan stakeholder,” kata Samsul sembari menyebut lokasi mudah terjangkau dari berbagai tujuan. Kantor baru lengkap dengan fasilitas modern.

Tujuannya mempercepat pelayanan, ruang interaksi lebih nyaman, dan lingkungan kerja demi produktivitas kerja. Alasan lainnya, relokasi PLN UP3 Tiban terkait rencana pengembangan PLTMG Sekupang.

Lokasi kantor lama menjadi bagian infrastruktur kelistrikan Batam-Bintan berkapasitas 90 MW sekaligus menjadi objek vital nasional. Karenanya, PLTMG Sekupang steril dari aktivitas warga sekaligus demi keselamatan kerja dan keamanan instalasi ketenagalistrikan.

PLN Batam percaya pelayanan prima menjadi kunci kepercayaan pelanggan. Kantor baru representatif, PLN Batam berharap seluruh kebutuhan pelanggan seperti pengaduan, permintaan informasi, hingga layanan kelistrikan lainnya, dapat tertangani lebih cepat, tepat dan profesional. “Kami percaya pelayanan prima ke pelanggan prioritas utama,” sebut Samsul. (*)

Bagikan