Sewindu PR Indonesia, PLN Batam Sabet Penghargaan Instansi Berpengaruh Di Bidang Komunikasi
angkaberita.id – Kerja-kerja komunikasi (public relation) publik PLN Batam berujung penghargaan. Di Jakarta, Kamis (21/9/2023), sempena ajang Sewindu PR Indonesia, PLN Batam menyabet penghargaan instansi berpengaruh di bidang komunikasi versi PR Indonesia.
Menkominfo Budi Arie Setiadi hadir di acara bertema “Sewindu Kami Mengabdi, untuk Komunikasi Negeri”. PR Indonesia, media bervisi “menjadi pusat informasi bagi perkembangan dunia dan industri kepiaran di Indonesia” mengumumkn 106 perusahaan dan instansi berpengaruh di bidang komunikasi.
Penilaian bekerjasama dengan NoLImit berdasarkan media monitoring menggunakan teknologi big data. Penilaian berdasarkan data pemberitaan dengan memonitor lebih dari 15.000 media online dan media sosial instansi masing-masing beserta tingkat engagement-nya selama rentang waktu 1 Desember 2022 hingga 31 Mei 2023.
Dalam sambutannya, CEO PR INDONESIA Group, Asmono Wikan mengenang perjalanan lembaganya selama delapan tahun membersamai langkah kehumasan di Tanah Air. “Hingga akhirnya, positioning kelembagaan PR lambat laun dipandang penting dan strategis (dalam) manajemen seperti sekarang,” kata Asmono.
Sempena usia sewindu, PR INDONESIA meluncurkan edisi ke-100, lewat edisi khusus dikemas spesial untuk praktisi PR di seluruh Indonesia. Sajian istimewa tadi dipersembahkan dengan beragam menu. Seperti 100 Kutipan PR Berpengaruh, 100 Program PR Berpengaruh, 106 Perusahaan dan Instansi Berpengaruh di Bidang Komunikasi, sampai 50 Kartini HUMAS INDONESIA.
"Adapun pengumuman 106 Perusahaan dan Instansi Berpengaruh di Bidang Komunikasi. Seleksi dilakukan PR INDONESIA bekerja sama dengan NoLimit berdasarkan media monitoring menggunakan teknologi big data," kata Asmono.
Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Hamidi Hamid berterima kasih dan mengapresiasi atas penghargaan dari PR INDONESIA tadi. Bagi Hamidi, penghargaan tadi buah hasil aktivitas kehumasan selama ini.
"PT PLN Batam secara konsisten menyampaikan informasi secara transparan, akurat, dan jelas, sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, maupun masyarakat pada umumnya," ujar Hamidi.
Dia menambahkan, pihaknya akan terus memperkuat aktivitas komunikasi, baik secara internal maupun eksternal. Terlebih, terkait informasi perkembangan, capaian kerja, serta produk dan layanan PT PLN Batam.
"Penghargaan ini membuktikan bahwa kegiatan kehumasan memiliki peranan penting, khususnya dalam menjaga image positif perusahaan di masyarakat," tutup Hamidi. (*)