Thu. Apr 25th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Pembagian Kerja Rumahan Tak Resmi di Inggris, Pria Khusus Buang Sampah

1 min read

di inggris pria lebih banyak mengurusi pekerjaan rumah di luar tembok seperti buang sampah dan sebagainya. sedangkan wanita urusan rumahan dalam rumah/foto via thejakartapost.com

Pembagian Kerja Rumahan Tak Resmi di Inggris, Pria Khusus Buang Sampah

angkaberita.id – Jika hidup dengan pasangan Anda, di Inggris ada aturan tidak tertulis soal pembagian pekerjaan rumahan namun selalu dipatuhi. Pria cenderung lebih banyak membuang sampah, sedangkan wanita banyak mengurusi pembersihan kamar mandi.

Setidaknya mengutip laporan Statista dari hasil survei YouGov baru-baru ini. Berdasarkan survei itu, kerja rumahan wanita jauh lebih banyak dibanding pria, khususnya yang dikerjakan sendiri. Paling tinggi ialah membersihkan kamar mandi bagi wanita, dan membuang sampah bagi pria.

Berdasarkan survei itu, sebagian besar pekerjaan rumahan kaum pria menangani urusan di luar tembok rumah. Wanita sebaliknya. Dari 13 pekerjaan rumahan, 8 di antaranya hanya 10 persen saja menjadi urusan kaum pria.

Namun demikian, ini hanya gambaran rerata umum saja. Khusus membersihkan kamar mandi, 54 persen di antaranya menjadi ranah wanita. Pria hanya 8 persen. Pekerjaan rumahan selainnya dibagi merata antara keduanya. (*)

Bagikan