Sat. Apr 13th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

CPNS 2019: Lowongan Kemenkum HAM Paling Laris Manis, Siapa Lolos?

1 min read

untuk sementara hingga 17 november 2019 pelamar cpns di kemenkum ham paling banyak, disusul kemudian kejaksaan agung/foto via bangka.tribunnews.com

CPNS 2019: Lowongan Kemenkum HAM Paling Laris Manis, Siapa Lolos?

angkaberita.id – Sejak penerimaan CPNS 2019 secara online dibuka pada 11 November lalu, telah ribuan pelamar mendaftar ke sejumlah instansi pemerintah, termasuk Kementerian Hukum dan HAM.

Seperti ditulis Katadata mengutip data Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat, hingga 17 November 2019 jumlah pelamar di kementerian pengurus, salah satunya lembaga pemasyarakatan, itu telah terdaftar sebanyak 98.615 orang akun.

Sekaligus menjadi instansi paling diburu pelamar CPNS 2019. Kejaksaan Agung menjadi instansi kedua paling diminati pendaftar CPNS 2019, dengan jumlah pelamar menembus 14.564 orang.

Sedangkan instansi pemerintah daerah paling diburu pelamar ialah Pemprov Jawa Timur sebanyak 4.843 pendaftar. Pemkab Bogor berada di urutan kedua dengan pelamar sebanyak 3.946 pendaftar.

Sebagai informasi, berdasarkan data BKN telah terdaftar sebanyak 2,7 akun pendaftar CPNS ke portal SSCN, namun batu 914 ribu pelamar mengirimkan formulir pendaftaran CPNS-nya.

BKN menduga kondisi itu lantaran pelamar masih menunggu perkembangan. Istilahnya wait and see sebelum memutuskan submit lamaran. Apalagi ketentuannya setiap pelamar CPNS 2019 hanya dapat mendaftar di satu formasi dan di satu instansi saja.

Kabar buruknya, kebiasaan menunggu terutam melihat perkembangan rasio calon saingan seleksi, itu justru berisiko membuat pelamar gagal mengakses ulang ke akunnya di portal SSCN. (*)

Bagikan