Sun. Jul 21st, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Bank BCA Perkasa di Takhta, Inilah 5 Merek Ternama Bernilai Pasar Tertinggi di Tanah Air

2 min read

bank bca dan bank bri bersaing di bursa efek indonesia menjadi emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar/foto via makassar.tribunnews.com

Bank BCA Perkasa di Takhta, Inilah 5 Mereka Ternama Bernilai Pasar Tertinggi di Tanah Air

angkaberita.id – Bank Central Asia, publik lazim mengenalnya Bank BCA, ternyata merek ternama dengan nilai pasar (brand value) terbesar di tanah air.

Bank milik orang terkaya di Indonesia, itu jauh mengungguli sejumlah merek beken lainnya. Berada di urutan kedua, seperti ditulis Katadata mengutip rilis Kantar, lembaga riset anggota WPP, ialah Bank BRI.

Bank pelat merah itu, beberapa waktu lalu masuk Global 2000 Forbes 2019, liga perusahaan publik terbesar di dunia. Selanjutnya Telkomsel sekaligus mengukuhkan diri sebagai operator seluler paling besar di tanah air.

A Mild berada di urutan keempat dan Bank Mandiri mengunci di lima besar merek tanah air dengan nilai pasar paling besar. Riset Kantar menulis nilai pasar BCA mencapai 13,1 miliar dolar Amerika, setara Rp 184,7 triliun dengan asumsi kurs per dolarnya Rp 14.000.

Torehan itu seiring inovasi mobile banking berbasis ponsel pintar sehingga dapat menjangkau 20 juta pelanggannya di sekujur negeri. Bank BRI membukukan kapitalisasi pasar sebesar Rp 155,1 triliun.

Konsistensinya sebagai bank dengan jaringan terluas dan konsisten investasi ke merek BRI dengan mempertahanan pendekatan personal ke pelanggan.

Telkomsel sukses menempati posisi ketiga terbesar dengan nilai perusahaan besutan Telkom itu sebesar RP 102,9 triliun. Dalam laporan bertajuk The BrandZ Top 15 Most Valuable Indonesian Brands 2019,

satu-satunya perusahaan merek rokok menyodok di lima besar ialah A Mild. Sedangkan perusahaan rintisan bergabung di dalamnya ialah Go-Jek dan Tokopedia. (*)

Bagikan