Thu. Apr 25th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Fakta Dunia: Jatuh Dari Langit Tapi Selamat, Pramugari Ini Tertolong Rak Makanan

1 min read

pramugari ini selamat meskipun terjatuh dari ketinggian 10.000 meter setelah pesawatnya dihajar bom/foto via tenor.com

Fakta Dunia: Jatuh Dari Langit Tapi Selamat, Pramugari Ini Terselamatkan Rak Makanan

angkaberita.id – Ternyata tak semua kasus jatuh dari ketinggian berakhir dengan maut, termasuk dari pesawat meskipun tanpa mengenakan parasut.

Bahkan terdapat sejumlah contoh kasus korbannya selamat kendati ‘terjun bebas’ dari ketinggian 22.000 kaki seperti dialami Alan Magee. Penerbang pesawat pengebom B-17 angkatan udara Amerika Serikat.

Dia selamat meskipun terjatuh dari ketinggian 22.000 kaki saat pesawatnya rusak sewaktu terbang di atas Prancis tahun 1943. Dia terjatuh tanpa mengenakan parasut dan ditemukan pingsan.

Dia jatuh dan menghunjam atap kaca stasiun kereta api St Nazaire di Prancis. Ajaibnya dia selamat meskipun mengalami cidera parah di bagian tubuhnya.

Namun rekor jatuh dari ketinggian dan selamat masih dipegang awak kabin pesawat asal Yugoslavia bernama Vesna Vulović. Pramugari ini terjatuh dari ketinggian 30.000 kaki setelah bom membuat pesat JAT penerbangan 367 pada tahun 1972 kehilangan keseimbangan.

Para ahli meyakini, Vesna selamat lantaran terperangkap dalam lemari makanan di dalam badan pesawat sebelum kepingan pesawat itu mendarat di pegunungan bersalju dan penuh tanaman di Czechoslovakia, kini terpisah menjadi Republik Cek dan Republik Slovakia.

Kejadian lainnya ialaNicholas Alkemade, perwira penerbangan angkatan udara Rusia. Saat perang dunia kedua, dia terlempat keluar dari pesawat sebelum jatuh ke kawasan penuh pohon dan salju.

Hebatnya, Alkemade hanya mengalami cidera ringan, meskipun terjatuh dari ketinggian 18.000 kaki tanpa parasut. (*)

Bagikan