Mon. Jun 24th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Anak Gajah Terpeleset, Enam Gajah Mati Terjatuh Dari Air Terjun. Ini Videonya

2 min read

enam gajah di taman nasional khao yai mati terjatuh dari air terjuan setelah hendak menolong anak gajah terpeleset di air terjun itu. foto ilustrasi gajah thailand/foto via okezone.com

Anak Gajah Terpeleset, Enam Gajah Mati Terjatuh Dari Air Terjun. Ini Videonya

angkaberita.id – Penyayang gajah di Thailand tengah berduka setelah enam ekor gajar liar di sana mati saat berusaha menyelamatkan satu sama lain di areal air terjuan Taman Nasional Khao Yai, Thailand.

Kejadian bermula, seperti dilansir The Guardian mengutip laporan BBC, saat seekor anak gajah terpeleset ke air terjun. Kawanan gajah terdiri delapan gajah berusaha membantunya, namun justru berakhir tragis.

Enam ekor gajah meregang nyawa, termasuk sang anak gajah berusia tiga tahun. Dua lainnya selamat saat kejadian, Sabtu (5/10/2019) pekan lalu di air terjun Haew Narok di timur laut Provinsi Nakhon Ratchasima.

Pihak berwenang setempat memutuskan menutup sementara air terjun setelah kejadian. Kanchit Srinoppawan, Kepala Tanam Nasional Khao Yai mengatakan, menyebut anak gajah menjadi korban dalam kejadian itu.

Kepada kantor berita Reuters, Menteri Lingkungan dan Sumber Daya Alama, Varawut Silpa-archa mengatakan kejadian kemarin, suatu yang tak terelakkan. “Itu kecelakaan. Kita sering melihat kejadian seperti ini terjadi,” kelitnya.

Terdapat 300 ekor gajah liar di taman nasional itu, dengan luasan 2.000 kilometer persegi, terdiri hutan belantara dan padang rumput. Selain gajah liar, di taman nasional ini juga hidup sejumlah satwa lainnya seperti beruang, gibbon dan sebagainya. Taman Nasional Khao Yai terkenal di kalangan pelancong.

https://youtu.be/mC63dUE5Vsc
enam ekor gajah jatuh dari air terjun dan mati setelah berusaha membantu satu sama lain menyelamatkan seekor anak gajah terpeleset di air terjun itu. anak gajah juga menjadi korban dalam kejadian itu

(*)

Bagikan