Tue. Apr 23rd, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Tren Pekerjaan Zaman Now, Kenapa Tiga Industri Ini Pekerjanya Harus Ngantor?

1 min read

pekerja industri jasa keuangan sebagian besar bekerja dari rumah. sebaliknya pekerja sektor konstruksi harus ngantor/foto via alinea.id

Tren Pekerjaan Zaman Now, Kenapa Tiga Industri Ini Pekerjanya Harus Ngantor?

angkaberita.id – Di Amerika Serikat, kini tengah naik daun kecenderungan bekerja tanpa ngantor. Bahkan, laporan dari Biro Statistik Buruh di Negeri Paman Sam, meskipun kantor melarang bekerja di rumah, tidak berarti juga harus bekerja di kantor.

Pekerjaan di sektor keuangan, seperti dikutip Statista, paling banyak menawarkan fleksibelitas pengerjaan. Sebanyak 57 persen pekerja di industri keuangan membereskan kerjanya dari rumah. Begitu juga dengan pekerjaan di sektor jasa bisnis dan sektor industri informasi.

Hampir separo pekerja di sektor itu mengaku membereskan kerjanya jauh dari kantor. Namun, di sejumlah sektor pekerjaan berikut ini, memang sulit mengerjakannya dari rumah seperti pendidikan, kesehatan, konstruksi dan bisnis ritel.

Kalaupun mengerjakannya di rumah, bisanya karena tak selesai di kantor. Alias memilih lemburnya dari rumah. Pekerja di sektor pendidikan dan kesehatan, hampir 39 persen mengaku mereka membawa pekerjaan ke rumah lantaran ingin menuntaskannya sekaligus.

Kendati pekerja di sektor industri keuangan dua kali lebih banyak dibanding pekerja sektor pendidikan dan kesehatan yang membereskan kerjanya dari rumah, namun hanya seperempat di antaranya mengaku semata alasan personal. (*)

Bagikan