free page hit counter
Sat. Sep 21st, 2019

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Kopenhagen-Milan Lokasi Cappuccino Termahal-Termurah Dunia, Ini Sejarah Kopinya

1 min read
survei tahunan Deustchte bank terhadap ekspatriat di 55 kota utama dunia mengungkapkan harga secangkir cappuccino termahal di dunia ada di kopenhagen, denmark/foto daniel krieger via nytimes.com

Kopenhagen-Milan Lokasi Cappuccino Termahal-Termurah Dunia, Ini Sejarah Kopinya

angkaberita.id – Orang mengenal cappuccino sebagai minuman kopi. Tak hanya menangkal rasa kantuk, minuman kopi ini juga menggambarkan selera dan status sosial.

Namun tak semua kafe sejumlah kota di di dunia menyediakan cappucinno dengan harga terjangkau kantong semua orang. Sebagian malah terbilang mahal.

Singapura termasuk kota dengan harga cappuccino termahal di dunia, kendati sejumlah kota lainnya malah terbilang sangat murah untuk ukuran ekspatriat tentunya.

Semisal Milan di Italia, negeri asal cappuccino. Mengutip statista, berdasar survei tahunan Deutsche Bank edisi ke-8 tahun ini, harga termahal secangkir cappuccino sedunia ditemukan di Kopenhagen, Denmark yakni 6,30 dolar Amerika.

Menyusul kedua di Dubai, Uni Arab Emirat. Kemudian Hongkong, Oslo di Norwegia dan terakhir di lima besar, Paris di Prancis. Singapura bertengger di peringkat ke-6 dunia, seharga 5,40 dolar Amerika.

Harga itu merujuk survei bank komersial terbesar di Jerman, Deutsche Bank terhadap para ekspatriat di 55 kota utama dunia. Lalu kota mana yang menyediakan secangkir cappuccino ramah dengan kantong?

Mengutip data sama, Milan di Italia merupakan kotanya. Harga secangkirnya 1,67 dolar Amerika. Kemudian Buenos Aires di Argentina, lalu Roma di Italia. Keempat Cape Town di Afrika Selatan dan Johannesburg di Afrika Selatan menutup peringkat lima besarnya.

Nah, cappuccino sendiri sejarah muasalnya lekat dengan tradisi biarawan. Minuman kopi campur susu ini langsung melegenda ke sejumlah negara. Tahukah Anda sekarang? (*)

Bagikan