Tue. May 17th, 2022

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Sebaiknya Anda Tahu, Inilah 5 Manfaat Jaring Pembungkus Buah Tak Semua Orang Tahu

2 min read

inilah manfaat tak terduga dari jaring pembungkus buah belanjaan anda/foto toutiao via intisari.grid.id

angkaberita.id – Saat membeli buah seperti apel, buah pir dan sebagainya kadang anda menemukannya dalam kondisi masih terbungkus, termasuk terbungkus jaring.

Fungsi jaring ini sepintas memang hanya buat pelindung buah saja. Namun sebenarnya ada fungsi lain.

Seperti dihimpun melalui Toutiao, berikut ini ada 5 manfaat ajaib jaring buah yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya.

1. Insulasi panas

Jika Anda meletakan jaring pada luar gelas yang berisi air panas, jaring ini berfungsi sebagai insulasi panas.

Anda bisa menggunakan jaring untuk membungkus gelas Anda, dan Anda tidak akan merasakan panas lagi ketika memegangnya.

2. Sabun anti cair

Ketika Anda mengggunakan sabun, akan selalu banyak air yang meresap ke bawa kotak. Hal itu akan menyebabkan sabun Anda mencair dan juga membiakkan bakteri, namun dengan menggunakan jaring buah sebagai alas sabun.

Akan mengisolasi kotak antara sabun dan kotak, sehingga air bisa disaring dengan cepat, sehingga sabun itu bisa disimpan dalam waktu lama dalam keadaan kering.

3. Untuk mencuci piring

Lapisan busa yang kuat pada jaring karena struktur jaringnya, gesekan akan meningkat selama proses pencucian, dan Anda hanya memerlukan sedikit deterjen.

Selain itu, jaring ini memiliki kemampuan dekontaminasi yang kuat dan akan membuat Anda lebih hemat dalam mencuci.

4. Mencegah lantai licin akibat keset

Keset merupakan alas yang digunakan untuk mebersihkan kaki sebelum masuk ke dalam rumah. Namun, alas keset terkadang terasa licin dan tidak stabil, dan bisa dengan mudah menyebabkan tergelincir.

Karena itu, Anda bisa meletakkan jaring buah di bawahnya, supaya gesekan lantai tidak terlalu licin dan mencegah Anda terpelesat saat menginjakkan keset.

5. Melindungi telur

Jika Anda memiliki beberapa telur yang tidak bisa disimpan ke dalam lemari pendingin, Anda bisa menggunakan jaring buah sebagai pelindung.

Jadi dengan Anda menaruhnya pada jaring buah, telur tidak akan mudah pecah ketika terkena sedikit benturan. (Intisari.grid.id)

Bagikan