Sat. Apr 13th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Pembagian Harta Perceraian Jeff Bezos Pecahkan Rekor, Inilah 5 Perceraian Termahal Dunia

2 min read

Jeff Bezos dan MacKenzie. Keduanya telah menyepakati pembagian harta perceraian senilai Rp 500 triliun sehingga menjadikan mantan istrinya menjadi wanita terkaya dunia nomor tiga/foto bussinesinsider via liputan6.com

angkaberita.id – Tak hanya mengguncang pemberitaan dunia, perceraian Jeff Bezos juga memecahkan rekor dunia soal pembagian hartanya.

Mengutip laman situs statista.com, Jumat (5/4/2019) pembagian harta perceraian orang terkaya di dunia sekaligus bos Amazon juga memecahkan rekor dunia sebelumnya.

Angkanya bahkan jauh di atas pembagian harta pemilik dan penguasa jaringa media NewsCorp pemilik Foxnews, Rupert Murdoch.

Tak hanya Murdoch, pembagian harta perceraian Bezos juga lebih besar ketimbang Bernie Ecclestone, supremo Formula 1 dan sejumlah nama beken miliarder dan keluarga kaya di Eropa.

Pemilik Koran Washington Post, Jeff Bezos setuju membagi hartanya setara 36 miliar dolar Amerika Serikat kepada sang istri, MacKenzie. Nilai itu, dengan kurs rupiah semisal Rp 14.000 per dolarnya, setara Rp 504 triliun!

Selain harta senilai itu, MacKenzie juga berhak memiliki saham di Amazon sebesar 4 persen. Namun harus melepas sahamnya di Washington Post dan Blue Origin, perusahaan penerbangan ulang alik antariksa komersial.

Seperti dilansir laman situs liputan6.com, Jumat (5/4/2019) keduanya sudah menyelesaikan seluruh proses perceraian, Kamis (4/4/2019) sekaligus menjadi kasus perceraian termahal dunia.

Dengan pembagian ini, seperti dikutip dari Strait Times, Jumat (5/4/2019), MacKenzie kini menjadi wanita ketiga terkaya di dunia. Dia berada di bawah pewaris L’Oreal Francoise Bettencourt Meyers dan anak pendiri Walmart Alice Walton.

Jeff dan MacKenzie Bezos sendiri mengumumkan perpisahan mereka pada Januari 2019. Lalu, MacKenzie sempat membuat unggahan di Twitter berisi akhir penyelesaian pernikahan mereka.

“Bersyukur telah menyelesaikan proses perpisahan perkawinan saya dengan Jeff dengan dukungan satu sama lain termasuk semua orang yang memberi perhatian, ” tulis MacKenzie.

Dari pernikahannya selama 25 tahun, keduanya dikaruniai empat orang anak. Sekadar diketahui, Jeff Bezos kini berusia 54 tahun. Sementara MacKenzie berusia 48 tahun. Keduanya bertemu di kantor lamanya, sebelum Bezos mendirikan Amazon.

Kesepakatan itu sekaligus mengalahkan pembagian harta perceraian rekor sebelumnya, yakni antara Alec dan Jocelyn Wildenstein sebesar 3,8 miliar dolar Amerika Serikat.

Berikut ini 5 daftar pembagian harta perceraian termahal di dunia:

1.Jeff Bezos dan MacKenzine 36 miliar dolar AS

2.Alec Wildenstein dan Jocelyn 3,8 miliar dolar AS

3.Rupert Murdoch dan an Anna Torv 1,7 miliar dolar AS

4.Bernie Ecclestone dan Slavica Radic 1,2 miliar dolar AS

5.Steve dan Elaine Wynn 1 miliar dolar AS (*)

Bagikan