Tue. Apr 23rd, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Khasiat Bawang Putih Perangi 11 Penyakit di Tubuh Anda. Begini Cara Mengonsumsinya

3 min read

Mengonsumsi bawang putih membantu mendetosifikasi racun dan serangan 11 penyakit di tubuh Anda/Foto drfarrahmd.com via Intisari.grid.id

angkaberita.id – Tak hanya menjadi bumbu andalan saat memasak, bawang putih ternyata juga menyimpan khasiat sebagai obat penawar 11 jenis penyakit di tubuh Anda. Bagaimana mendapatkan khasiatnya?

Bawang putih merupakan sumber vitamin A, C, B-kompleks, serta mineral seperti kalsium, kalium, tembaga, besi, fosfor, dan mangan. Mereka juga mengandung minyak esensial, asam amino, dan glikosida.

Ini adalah fakta yang luar biasa bahwa bawang putih mengandung lebih dari 12 jenis antioksidan. Mungkin kedengarannya sulit dipercaya tetapi bawang putih adalah salah satu dari sedikit makanan super yang tidak kehilangan khasiat obatnya meski melalui proses dimasak.

Keuntungan Kesehatan Bawang putih populer dengan efek antimikroba yang kuat dan kemampuannya untuk melawan bakteri, virus, ragi, jamur, dan parasit usus.

Ini bertindak sebagai antibiotik alami dan penguat kekebalan tubuh. Untuk melihat kekuatannya yang luar biasa dan mengobati berbagai gangguan, minumlah 2-3 siung sehari!

Selanjutnya perlu diketahui bahwa bawang putih dapat sembuhkan 11 penyakit berikut:

1. Antikoagulan

Karena sifat pengencer darah alami dan efektif, bawang putih lebih aman daripada mengonsumsi aspirin. Dengan kata lain, itu dapat memberikan hasil yang luar biasa terhadap trombosis (penyumbatan aliran darah oleh gumpalan).

2. Pencegahan Kanker

Bawang putih memiliki sifat anti kanker yang kuat dan dapat mengurangi risiko kanker, terutama kanker usus dan lambung.

3. Pilek biasa

Mengonsumsi 1-2 siung bawang putih bisa mencegah masuk angin. Mereka yang sudah terserang flu disarankan untuk mengonsumsi bawang putih juga. Ini adalah obat yang efektif untuk melawan flu serta mengurangi kemacetan dan mempercepat pemulihan Anda.

4. Kolesterol

Jus bawang putih dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan mengurangi oksidasi kolesterol darah dan penumpukan plak di arteri.

5. Diabetes

Untuk menurunkan kadar gula darah, konsumsilah satu siung bawang putih sehari.

6. Ensefalitis

Ditunjukkan bahwa bawang putih yang dikonsumsi dalam dosis tinggi dapat menyembuhkan ensefalitis. Namun, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda dan membaca catatan peringatan di bawah ini!

7. Infeksi jamur

Untuk mengobati infeksi jamur seperti infeksi kaki atau telinga, Anda harus mengonsumsi jus bawang putih mentah. Untuk meredam gatal, Anda juga bisa mengoleskan jus langsung ke area yang sakit.

8. Hipertensi

Bawang putih memiliki kemampuan untuk membersihkan endapan arteri, yang pada gilirannya menormalkan tekanan darah. Pembersihan endapan arteri membantu menormalkan tekanan darah.

9. Radang dinding lambung

Bawang putih dapat melawan parasit bakteri perut yang menyebabkan radang dinding lambung.

10. Toksisitas

Bawang putih mengandung senyawa sulfur yang dapat mendetoksifikasi darah dari racun, timbal dan logam berat lainnya.

11. Masalah gas perut

Untuk meredakan gas di perut, konsumsilah sedikit bawang putih.

Begini mengonsumsi khasiatnya

Bawang Putih Bawang putih mentah tidak mudah dimakan, sehingga perlu dibiasakan. Tapi Anda bisa menyisipkan satu atau dua siung bawang putih ke dalam jus favorit Anda.

Selain itu, ada ramuan berkhasiat lainnya! Anda harus melakukan ini setengah jam setelah makan malam. Cincang 2 siung bawang putih sampai halus dan biarkan terbuka di udara selama beebrapa menit.

Pencincangan ini akan melepaskan enzim alliinase. Anda harus mengumpulkan bawang putih cincang di sendok dan menelannya dengan air.

Jika mau, Anda bisa menambahkan sedikit madu. Saat Anda tidur, bawang putih dan madu akan merambat ke seluruh saluran pencernaan Anda. Ini akan menetralkan semua bakteri berbahaya, racun, virus, jamur, dan bahan kimia asing.

Anda tidak akan mendapatkan napas bawang putih selama Anda menelan bawang putih cincang, bukan mengunyahnya. Di pagi hari, Anda harus minum segelas besar air.

Kami juga harus menyebutkan bahwa buang air besar pertama Anda akan memiliki bau bawang putih yang kuat. Ini akan menunjukkan kepada Anda bahwa semua bahan kimia berbahaya dari tubuh Anda telah dieliminasi! (Intisari.grid.id)

Bagikan