angkaberita.id – Tahukah Anda apa barang paling sering dibeli konsumen secara online? Berdasarkan Nielsen Global Consumers Claimed Purchasing (2018), barang seperti fesyen, perjalanan, buku dan musik, IT dan ponsel, serta tiket acara paling laris manis.
Seperti ditulis Katadata mengutip laporan itu, sebanyak 61 persen konsumen membeli fesyen via online. Sektor perjalanan serta buku dan musik menjadi buruan konsumen.
Kontribusinya, masing-masing, 59 persen dan 49 persen. Kemudian sebanyak 47 persen konsumen membeli barang IT dan ponsel. Nah, paling terakhir di lima besar ialah pembelian tiket, besarnya 45 persen konsumen.
Disebut alasan bertransaksi secara online membeli barang itu lantaran dimungkinkan mencari dan membandingkan barang, harga dan spesifikasi layanan masing-masing e-commerce.
Membeli di e-commerce juga akibat banyaknya portal e-commerce penyedia, sehingga bisa memperbanyak kategori pilihan.
Nah, di sini kebutuhan dan kenyamanan menjadi faktor terkuat di balik konsumen menjatuhkan pilihan membeli. (*)