Fri. Jun 14th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Nasdem Serahkan Surat Rekom Calon Pilkada Di Sumatera, Prioritaskan Petahana

1 min read

amsakar ahmad dan marlin agustina, dua nama menguat di pilwako batam

angkaberita.id – Nasdem menyerahkan surat rekomendasi kepada enam kader maju ke Pilkada serentak bulan November, termasuk di Sumatera. Sebagian besar berstatus petahana. Dalihnya kinerja mereka tak diragukan.

“Semoga amanah dalam menjalankan tugas,” pesan Prananda Paloh, Ketua Bappilu, seperti dikutip detikcom, Selasa (28/5/2024). Dia juga meyakini petahana usungan mereka dapat memenangi kontestasi elektoral nantinya.

"Saya tidak punya data statistik akurat, tetapi saya yakin dalam polling survei juga mereka ada di atas angka 65 persen," klaim putra semata wayang Surya Paloh, Ketum Nasdem. Enam kader tadi, dua di antaranya bertarung Pilkada di Sumatera.Yakni, Pilwako Banda Aceh dan Pilbup Dumai.

Pilwako Batam

Di Kepri, Nasdem sukses menempatkan kadernya mengisi pimpinan di DPRD. Bahkan, di Batam dan Lingga, mereka menduduki Ketua DPRD. Di Pilkada, sejumlah kader mereka juga santer bakal bertarung di kontestasi politik serentak bulan November.

Pilwako Batam menjadi sorotan lantaran terjadi “duel” sengit mendapatkan tiket, khususnya dukungan Nasdem, antaran Marlin Agustina dan Amsakar Ahmad. Marlin Wagub Kepri sekaligus istri Walikota Batam Muhammad Rudi. Sedangkan Amsakar Wakil Walikota Batam sekaligus Ketua Nasdem Batam, belakangan dikabarkan mengundurkan diri. Rudi sendiri Ketua Nasdem Kepri.

(*)

Bagikan