Fri. Jul 19th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Pertamina Patra Niaga, Selama 27 Tahun Tumbuh Berkelanjutan Ke Tapal Batas Negeri

1 min read

ilustrasi pertamina patra niaga selama 27 tahun tumbuh berkelanjutan via katadata

Pertamina Patra Niaga, Selama 27 Tahun Tumbuh Berkelanjutan Ke Tapal Batas Negeri

angkaberita.id - Sejak menjadi subholding komerasial dan perdagangan tiga tahun terakhir, PT Pertamina Patra Niaga terus berkibar sekaligus genap 27 tahun tumbuh berkelanjutan. Di usia sekarang, perseroan membawa semangat tumbuh berkelanjutan dan melayani kebutuhan energi negeri.

Dirut Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan perseroan berperan penting melayani dan mendistribusikan energi bagi warga dan mitra strategis di Tanah Air. Pertamina Patra Niaga juga berandil menyongsog era transisi energi menjadi mitra dekarbonisasi bagi konsumen.

"Kami akan terus mengambil peran strategis dalam distribusi energi, sekaligus memastikan produk dan layanan kami selalu menjadi lebih baik, dikembangkan sesuai cita-cita menuju Indonesia net zero emission 2060," tegas Riva, seperti dikutip Katadata, Rabu (28/2/2024).

Mendukung keadilan energi berdasarkan aspek ketersediaan, aksesibilitas, keterjangkauan, penerimaan, dan keberlanjutan, Pertamina Patra Niaga hadir di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal lewats sejumlah kebijakan.

Dengan realisasi 502 titik BBM Satu Harga, lebih dari 248.000 pangkalan gas Elpiji subsidi 3 kilogram, 10 tangki BBM dan tangki LPG baru di Indonesia Timur, lebih dari 100 terminal bahan bakar dan LPG, dan 72 depot pengisian pesawat udara termasuk di bandara perintis.

Kemudian pengoperasian 407 stasiun SPBU Nelayan, 55 stasiun pengisian bahan bakar bunker bagi moda transportasi penyeberangan danau dan laut, serta lebih dari 6.300 SPBU reguler. Pertamina Patra Niaga juga mengembangkan layanan menyambut berubahnya pola kebutuhan energi mengedepakan aspek keberlanjutan.

(*)

Bagikan