Wed. Feb 21st, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Proyek SWRO Pulau Penyengat Bantuan Cen Sui Lan Terealisasi, Ratusan Warga Terbantu

2 min read

cen sui lan (tengah berhijab), anggota fraksi golkar di dpr dapil kepri, saat turun ke proyek swro di pulau penyengat, senin (27/11/2023). proyek air bersih bersumber dana aspriasi dia telah selesai pengerjaan, dan kini tinggal menyambungka ke warga setempat/foto ist

Proyek SWRO Pulau Penyengat Bantuan Cen Sui Lan Terealisasi, Ratusan Warga Terbantu

angkaberita.id - Proyek Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) bantuan Cen Sui Lan, Jubir Kepri di DPR, di Pulau Penyengat sudah rampung. Kini tinggal penyambungan ke 262 SR baru sekaligus mengalirkan air bersih ke rumah warga di sana.

Tercatat sudah 400 warga menikmati, dan ratusan segera mendapatkan manfaat bantuan SWRO tadi. Proyek SWRO satu dari sekian proyek infrastruktur bersumber dana aspirasi Cen, politisi Golkar paling populer di DPR tahun 2023, di Tanjungpinang.

Tahun 2021, Cen mengajukan revitalisasi Pasar Baru I dan Pasar Baru II Tanjungpinang. Pertengahan tahun, dia mengajukan proyek SWRO Pulau Penyengat ke Menteri PUPR lewat Dirjen Cipta Karya. Kepada Menteri Basuki, dia meminta proyek tadi menjadi prioritas.

Lewat Dirjen Cipta Karya, Diana Kusumastuti, Cen menyampaikan Pemko Tanjungpinang telah menyiapkan seluruh persyaratan diperlukan. Cen juga menyampaikan soal proyek SWRO di Pulau Penyengat. Saat itu, kondisi krisis air bersih. Kepada Cen, Diana langsung mengiyakan dengan turun survei bersama Kementerian PUPR dan Kemendag RI.

Soal SWRO, Diana memperjuangkan masuk ke tahun anggaran 2022. Sehingga rampung pengerjaan tahun 2023. Hasilnya? Kini proyek SWRO telah selesai pengerjaan. Cen datang ke Pulau Penyengat melihat kondisinya, Senin (27/11/2023). Rudy Chua, anggota DPRD Kepri, ikut mendampingi.

Hadir juga Rusli, Kadis PUPR Tanjungpinang. Kata Cen, dia ingin memastikan kesiapan penyambungan SWRO ke rumah warga. "Sebanyak 262 SR baru," kata Cen, anggota Fraksi Golkar di DPR Dapil Kepri, sembari menjelaskan skema anggaran tahun 2024. Cen ingin memastikan sendiri warga di Pulau Penyengat benar-benar mendapatkan air bersih.

(*)

UPDATE: Pembaruan Judul

Bagikan