Wed. Feb 21st, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Lewat Tangan Cen, Jalan Tanjung Batu-Karimun Sepanjang 10 Kilometer Mulus Teraspal

2 min read

cen sui lan (bertopi kuning), anggota fraksi golkar dpr dapi kepri, saat turun ke karimun meninjau proyek inpres jalan daerah

Lewat Tangan Cen, Jalan Tanjung Batu-Karimun Sepanjang 10 Kilometer Mulus Teraspal

angkaberita.id - Lewat tangan Cen Sui Lan, Jubir Kepri di DPR, jalan sepanjang 10 kilometer penghubung Tanjung Batu ke Karimun kini mulus teraspal. Cen merealisasikan pengaspalan di tahun 2023 demi mendongkrak pertumbuhan ekonomi di sana.

Berlokasi di Kecamatan Kundur Barat, Cen berharap jalan mulus tadi menjadi konektivitas arus jasa dan barang di Karimun. Sebelumnya Cen juga telah merealisasikan jalan Tanjung Batu ke Sawang di Kecamatan Kundur.

Setelah turun mengeceknya, Cen anggota Fraksi Golkar di DPR Dapil Kepri, langsung merekomendasikan penganggaran ke APBN. Bupati Aunur Rafiq menyiapkan proses administrasinya ke BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Setelah Cen merekom, BPJN langsung memproses usulan Bupati Karimun.

kondisi jalan di tanjung batu, kecamatan kundur barat/foto ist

Pujian Datuk Amat Tantoso

Sebab, jalan Tanjung Batu ke Sawang di Kundur berstatus jalan kabupaten, dengan Pemkab bertanggung jawab perbaikan. Cen menggeber pengerjaan jalan lewat Inpres Jalan Daerah dengan kewenangan di legislator Komisi V DPR. Selain anggota Komisi V, Cen juga anggota Panja UU Jalan di DPR.

"(Jalan) direalidasikan tahun anggaran 2023, angaran Rp 46 miliar. Kini jalan Tanjung Batu Kecamatan Kundur Barat selesai dan sudah mulus," beber Cen. Kades Sawang Selatan, Suyatno mengatakan warga terbantu dengan perbaikan jalan tadi. Begitu juga Jefrisal, Kades Sawang, juga menyanjung kerja nyata Cen.

"Warga Pulau Kundur sangat berterima kasih kepada Bu Cen Sui Lan," ucap dia. Ucapan terima kasih juga terlontar dari Datuk Amat Tantoso, pengusaha sukses sekaligus tokoh masyarakat Tanjung Batu. Dia menyanjung Cen setelah membereskan jalan ke pemakaman Tionghoa di Sawang. "(Kini) sudah mulus juga," ucap dia jauh-jauh dari London, Inggris.

(*)

Bagikan