Mon. Jun 24th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Lewat Dana Aspirasi Rp 400 Juta, Cen Percantik Desa Wisata Tanjung Seletung Serasan Dengan Kolam Renang

1 min read

cen sui lan (kanan), anggota dpr dapil kepri bersama menteri pupr basuki hadimuljono di natuna/foto ist

Lewat Dana Aspirasi Rp 400 Juta, Cen Percantik Desa Wisata Tanjung Seletung Serasan Dengan Kolam Renang

angkaberita.id - Lewat Kementerian Desa, Cen Sui Lan Jubir Kepri di DPR, mengucurkan dana aspirasi keperluan pembangunan kolam renang di Desa Tanjung Setelung sekaligus desa wisata di Natuna. Cen membantu realisasi pembangunannya Rp 400 juta.

Tahun 2023, segera mulai pembangunannya. Cen mengabulkan usulan lewat dana aspirasi setelah mendapatkan pengajuan dari pihak Desa Tanjung Setelung melalui Hadi Chandra. Selain legislator di DPRD Kepri, Dapil Anambas-Natuna, Hadi juga koordinator program dana aspirasi Cen di sana.

"Saya menyetujui dan memutuskan Desa Setelung penerima alokasi (dana aspirasi) sebagai desa wisata," kata Cen, anggota DPR Dapil Kepri. Nah, dengan dibangunnya kolam renang lengkap dengan sarana pendukungnya diharapkan mendongkrak kunjungan wisata ke Serasan, khususnya Desa Setelung.

Sebab, pariwisata berdampak ganda ke perekonomian, seperti kuliner, perhotelan dan sektor lainnya. Cen berharap proses pembangunan dapat berjalan sesuai target dan harapan. Sehingga memberikan manfaat kepada warga setempat.

Sebelumnya lewat Kemendesa, Cen juga menggarap Desa Keban di Karimun menjadi destinasi wisata andalan. Di Batam, Cen menyulap sejumlah kampung tua, termasuk di Tanjung Pinggir menjadi destinasi wisata baru di sana, dengan mengucurkan dana aspirasi khusus penataan kawasan dan infrastruktur.

(*)

UPDATE: Penambahan Infografis

Bagikan