Fri. Apr 19th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Cen Keliling Ngecek Pasar Baru, Wako Rahma Langsung Berterima Kasih

2 min read

cen sui lang (rompi hijau muda), anggota dpr dapil kepri, saat menerima briefing progres pembangunan pasar baru tanjungpinang, senin (22/5/2023)/foto ist

Cen Keliling Ngecek Pasar Baru, Wako Rahma Langsung Berterima Kasih

angkaberita.id – Tak ingin hanya menerima laporan, Cen Sui Lan Jubir Kepri di DPR turun langsung mengecek pelaksanaan pembangunan Pasar Baru Tanjungpinang, Senin (22/5/2023). Hasilnya, pedagang dijadwalkan awal Januari 2024 sudah dapat menempati pasar utama di Bumi Gurindam tadi.

Kini proses pengerjaan telah 30 persen. Nantinya, laporan ke Cen, sebanyak ratusan pedagang akan menempati lapak dan los di pasar tengah pembangunan ulang dengan biaya Rp 74 miliar itu. Termasuk pedagang di Lorong Gambir, kawasan Jalan Merdeka dan sekitarnya.

Walikota Rahma berterima kasih ke Cen telah turun langsung mengawal proses pembangunan Pasar Baru Tanjungpinang. “Terima kasih kepada Bu Cen Sui Lan, Pak Menteri PUPR. Bu Direktur (Essy Asiah),” ucap Rahma sembari mengaku awalnya tak menyangka usulan akan dikabulkan.

Bersama Rahma ikut Sekda Zul Hidayat dan Kepala Dinas PUPR Rusli. Mendampingi Cen mengecek proyek Essy Asiah, Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Terlihat juga Reni Yang, anggota DPRD Tanjungpinang sekaligus Koordinator Program Cen di Tanjungpinang.

Selain ke Pasar Baru, nantinya bertingkat tiga, rombongan Cen dan Wako Rahma juga melihat revitalisasi Pelantar KUD terbakar. Cen, anggota Komisi V DPR, menegaskan ke Pasar Baru Tanjungpinang bentuk pengawasan. “Pembangunan sudah mencapai 30 persen,” sebut anggota Fraksi Golkar di DPR Dapil Kepri.

Dia berharap proyek tadi lekas rampung. Karena pembangunan harus selesai akhir 2023. “Supaya pedang segera bisa memanfaatkan pasar,” sebut Cen. Saat mengecek, dia menyebut konstruksi sudah kokoh. Menurutnya juga ada progres pengerjaan dibanding peninjauan pertama beberapa waktu lalu. Dia berjanji akan terus memantau pengerjaannya. Walikota Rahma berjanji akan merapikan pedagang akan menempati pasar nantinya sekaligus menjadi bentuk tanggung jawab. (*)

Bagikan