Thu. Apr 25th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Kirim Tangan Kanan, Menteri BUMN Rangkul UMKM Kelolaan Pengusaha Milenial

2 min read

staf khusus menteri bumn, arya sinulingga mengisi diskusi start up umkm kelolaan pengusaha milineal di banjarmasin, sabtu (15/4/2023)/foto hand out

Kirim Tangan Kanan, Menteri BUMN Rangkul UMKM Kelolaan Pengusaha Milenial

angkaberita.id - Erick Thohir, Menteri BUMN, merangkul pengusaha muda di Tanah Air, termasuk di Banjarmasin, memperkuat jejaring dan tukar pengalaman mengelola usaha, terutama start up menuju pentas dunia dengan mengirim Arya Sinulingga bersembang saran.

Sebanyak 60 pengusaha milenial mengikuti diskusi dengan Arya, tangan kanan sekaligus Stafsus Menteri BUMN, soal penguatan jejaring bisnis sehingga saling terkoneksi. Mereka pelaku UMKM tergabung di Rumah BUMN Pertamina Banjarmasin dan UMKM binaan BUMN lainnya.

"Saya mewakili Pak Erick sangat bangga dan berterima kasih kepada teman-teman pengusaha muda (di Banjarmasin)," ucap Arya, dalam rilisnya, Sabtu (15/4/2023). Kata Arya, pelaku UMKM harus proaktif membangun kapasitas usaha. Termasuk dengan aktif berkolaborasi memanfaatkan Rumah BUMN.

Sandi Agustinus mengaku terbantu dengan perhatian BUMN kepada UMKM. Pemilik Kantan Sasirangan, UMKM produk fesyen berbahan kain sasirangan khas Banjarmasin, mengaku tak henti berinovasi mengikuti tren fesyen.

"Harapan saya dengan diskusi ini, ada ruang bagi kami menembus pasar nasional dan ekspor," ucap Sandi. VP CSR & SMEPP Pertamina Fajriyah Usman di lokasi menambahkan, Pertamina terus memberikan ruang pengembangan UMKM. Selain melalui galeri entrepreneur di Terminal 3 Bandara 3 Soetta.

Juga dengan sertifikasi produk, perluas dan promosi melalui pembuatan katalog SME 1000. Pertamina lanjutnya, juga senantiasa mendorong ekosistem internal memprioritaskan priduk UMKM sebagai cinderamata kegiatan. Pertamina juga turun membantu dengan menghadirkan market place smexpo.pertamina.com. Kata Fajriyah, ikhtiar tadi bagi mendukung pembangunan berkelanjutan sekaligus ESG Pertamina.

(*)

Bagikan