Tue. Apr 23rd, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Bantu Warga, Cen Segera Bangun Jalan Desa Sededap Ke Teluk Lebuh Natuna Rp 500 Juta

1 min read

cen sui lan, anggota fraksi golkar di dpr dapil kepri/foto via metrobatam.com

Bantu Warga, Cen Segera Bangun Jalan Desa Sededap Ke Teluk Lebuh Natuna Rp 500 Juta

angkaberita.id - Lewat dana aspirasi, Cen Sui Lan terus membereskan persoalan infrastruktur di Natuna, kabupaten tapal batas utara di Kepri. Terbaru, Jubir Kepri di DPR mengalirkan duit Rp 500 juta guna pembangunan jalan lingkar dari Desa Sededap ke Desa Teluk Labuh, Kecamatan Pulau Tiga.

Kabar tadi terlontar dari Hadi Chandra, anggota DPRD Kepri sekaligus koordinator kegiatan Cen di Anambas-Natuna, saat safari ramadan di Desa Sededap, Kamis (6/4/2023). Nantinya pembangunan jalan lingkar melalui PISEW, alias Program Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah.

Eksekusi melibatkan warga setempat dengan merangkul RT dan RW dua desa. "Sistemnya nanti swakelola, supaya warga setempat bisa bekerja, agar ekonomi setempat bergerak," beber Hadi, anggota Fraksi Golkar di DPRD Kepri.

Realisasi kegiatan dijadwalkan tahun 2023 ini. Hadi mengaku turun langsung memantau prosesnya di kedua desa tadi, termasuk membentuk kelompok kerja antar desa, alias KKAD. "Karena swakelola, jadi dari Rp 500 juta, akan dikelola secara bersama dua desa," jelas Hadi.

Kades Sededap, Absomad mengaku telah turun meninjau lokasi. Saiful, tim lapangan Cen Sui Lan, dan Eri Marka anggota DPRD Natuna turun mendampingi mereka. Dia berterima kasih dengan kepedulian dan perhatian Cen kepada infrastruktur di desa mereka. Mewakili warga, Absomad berterima kasih. "Harapan kami tahun ini segera terealisasi," ucap dia.

(*)

Bagikan