Thu. Feb 2nd, 2023

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Imlek Bersama Cen Di Batam, Ada Testimoni Spesial Lewat Bait Pantun Tahun Kelinci

2 min read

cen sui lan (tengah memegang mikropon), anggota dpr dapil kepri, memberikan sambutan saat perayaan imlek bersama pemuka perkumpulan marga tionghoa dan tokoh masyarakat di batam, kamis (18/1/2023) pekan lalu di batam/foto via suaraserumpun

Imlek Bersama Cen Di Batam, Ada Testimoni Spesial Lewat Bait Pantun Tahun Kelinci

angkaberita.id - Perayaan Imlek 2574 di Batam menjadi kesempatan Cen Sui Lan, Jubir Kepri di DPR, mengukur diri sekaligus menggaungkan pentingnya kebhinekaan dalam persatuan. Sejumlah pemuka masyarakat juga menyempatkan diri memberikan testimoni atas kiprah Cen membangun Kepri, termasuk melalui pantun.

Bertempat di Aston Hotel Batam, Rabu (18/1/2023) pekan lalu, Cen bersama pemuka Tionghoa tergabung dalam sejumlah perkumpulan warga meriung bareng 250 tetamu merayakan Imlek. Selain pemuka PSMTI juga meriung di acara sejumlah pemuka di Batam, seperti Haripinto, anggota DPD RI.

Kemudian Asmin Patros anggota DPRD Kepri dan Li Khai anggota DPRD Batam. Hadir juga Randy Tan, Ketua PSMTI Kepri, Acun Tan Ketua PSMTI Batam. Ruddy Tan Ketua Permabudhi Batam. Lay Yong Tan Ketua Perkumpulan Marga Tan Di Batam. Hok Sin Ketua Perkumpulan Hakka di Batam sekaligus Sekjen Hakkan Pusat.

Juga Robinson Tan Pengusaha di Batam dan Ayong, Pimpinan Cipta Group. Sejumlah tokoh berkesempatan memberikan testimoni atas kinerja Cen selama setahun lebih menjadi anggota DPR dapil Kepri, seperti Ustaz KH Jamaluddin Nur Ketua Yayasan Hidayatullah Kepri. Pendeta Dr Irwan Wijaya Ketua STT Real Batam sekaligus akademisi. Asmin Patros politisi telah 25 tahun menjadi anggota DPRD.

Selanjutnya testimoni Erwin Wijaya, pimpinan HOG Batam dengan ribuan jemaat di Batam, juga Panditta Romo Suwarno pimpinan Permabudhi sekaligus anggota FKUB Batam. Suwarno juga dosen di UIB. Dari mereka memberikan testimoni lewat bait pantun:

"Kelinci emas berbulu mulus
Berlari kecil di Belakang Padang
Ibu Cen Sui Lan berkarya terus
Membuat Kepri lebih terpandang"

Cen berharap perayaan Imlek menguatkan persatuan warga Kepri sebagai anak bangsa. "Persaudaraaan sebagai warga NKRI, semakin memperkokoh kebhinekaan dalam merajut cinta tanah air, Indonesia yang maju dalam keberagaman. Mari kita jalin terus persatuan dari keberagaman di Kepri ini. Selamat menyambut Imlek 2023," ucap Cen, anggota Komisi V DPR.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh pengurus perkumpulan marga Tionghoa di Batam hadir, serta kepada tenaga ahli DPR, para panitia acara dan ketua RT dan RW di Batam.

(*)

Bagikan