Fri. Apr 19th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Bakal Ada Pesta Kembang Api, Cen Buka Batam Festival Imlek 2023

1 min read

cen sui lan (tengah), anggota dpr dapil kepri, membuka acara batam imlek festival 2023 di chinatown nagoya, batam, jumat (13/1/2023). festival berlangsung hingga 23 januari dengan puncaknya malam pesta kembang api pada 21 januari/foto via suaraserumpun

Bakal Ada Pesta Kembang Api, Cen Buka Batam Festival Imlek 2023

angkaberita.id - Batam Festival Imlek 2023 berlangsung meriah. Cen Sui Lan, Jubir Kepri di DPR, membukanya secara resmi di Chinatown Nagoya, Jumat (13/1/2023). Hajatan berlangsung selama sepuluh hari ke depan. Kemeriahan terasa selama pembukaan acara.

Kian seru lantaran berlangsung juga bazaar kuliner dari UMKM. Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Provinsi Kepri menjadi penyelenggaranya. Cen mengajak seluruh anak bangsa bersama-sama menjaga kebhinekaan dan semangat Imlek.

"Mari kita jaga dan rajut persatuan dan kesatuan bangsa kita. Juga dengan semangat Imlek selalu memberikan kebahagiaan dan selalu diberkahi dan keberlimpahan," ajak Cen, anggota Komisi V DPR, sembari berterima kasih kepada Ketua IPTI Kepri, Hendra Asman sekaligus anggota DPRD Batam.

Usai pembukaan, Cen dan undangan mengunjungi stand kuliner serta mencicipi makanan dan minuman khas Batam. Dijadwalkan Batam Festival Imlek berlangsung Jumat-Senin (13-23/1/2023). Sabtu pekan depan, bakal menjadi puncaknya dengan malam pesta kembang api.

Hadir saat pembukaan, mewakili Gubernur Ansar, Raja Heri Mokhrizal Kepala Kesbangpol sekaligus Plt Kadis Pariwisata, Jefridin Sekko Batam, Muhammad Yunus Wakil Ketua DPRD Batam, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Hadir juga Suhendro Gautama dari DPP PSMTI Pusat, kemudian Ketua PSMTI Kepri, PSMTI Batam, dan para pengurus perkumpulan marga Tionghoa serta pengurus vihara dan yayasan-yayasan klenteng di Batam.

(*)

Bagikan