Wed. Dec 7th, 2022

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Gubernur Ansar Kukuhkan Pengurus Puspa Kepri, Beri Bantuan Anak Disabilitas

1 min read

gubernur ansar berfoto bersama usai pengukuhan forum puspa kepri di aula wan seri beni, rabu (23/11/2022)/foto via kabarbatam.com

Gubernur Ansar Kukuhkan Pengurus Puspa Kepri, Beri Bantuan Anak Disabilitas

angkaberita.id - Gubernur Ansar mengukuhkan kepengurusan Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kepri periode 2022-2025 di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Rabu (23/11/2022).

Gubernur juga menyerahkan bantuan kepada perwakilan perempuan dan anak penyandang disabilitas di Kepri. Bersama 42 anggota, Kartika Kusumastuti resmi menakhodai Forum Puspa Kepri ke depan melalui SK Gubernur Kepri No. 876 Tahun 2022.

Gubernur berterima kasih pengurus Forum Pusapa periode sebelumnya, dan berharap sinergi kepengurusan baru. "Saya juga mengucapkan selamat kepada pengurus Puspa Provinsi Kepri yang baru dikukuhkan. Semoga kedepannya dapat mengembangkan amanah, bersinergi dengan baik," pesan Ansar.

Dia mengatakan, permasalah perempuan dan anak di Kepri kian pelik, termasuk urusan perlindungan dan pemenuhan hak. Pemprov meminta partisipasi publik demi mengentaskan semua itu. Bekal Kepri ke situ tersedia.

Yakni, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kepri tahun 2022 mencapai 76,46 persen, naik 0,67 persen dari tahun lalu. Sedangkan Indeks Pembangunan Gender (IPG) Kepri tahun 2021 di atas nasional, yakni 93,49 berbanding 91,27 persen.

Penasihat Forum Puspa Kepri, Dewi Kumalasari Ansar mendorong setiap pihak berkontribusi melalui Forum Puspa. Lanjut dia, forum juga wadah berpartisipasi dan bersinergi demi kesejahteraan Kepri, khususnya kaum perempuan dan anak-anak.

Di akhir, Ansar menyerahkan bantuan peralatan UMKM kepada 120 perempuan di kepri, dan paket asupan bergizi kepada 60 anak dengan disabilitas. Hadir di acaran pengukuhan perwakilan Forkompimda di Kepri.

(*)

Bagikan