Fri. Apr 19th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Pengukuhan Iwakusi Pinang-Bintan, Gubernur Ansar Sanjung Bupati Kuansing

2 min read

plt bupati kuansing, suhardiman amby (kiri) bersama gubernur ansar ahmad saat pengukuhan ikatan warga kuantan singingi (iwakusi) pinang-bintan di ck hotel tanjungpinang, sabtu (10/9/2022)/foto via kabarbatam.com

Pengukuhan Iwakusi Pinang-Bintan, Gubernur Ansar Sanjung Bupati Kuansing

angkaberita.id - Gubernur Ansar mengukuhkan kepengurusan Ikatan Warga Kuantan Singingi (Iwakusi) Tanjungpinang-Bintan di CK Hotel, Sabtu (10/9/2022). Hadir Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, dan sejumlah pembesar di Kepri asal Kuansing.

Gubernur Kepri berharap Iwakusi dapat terus mempertahankan dan memelihara silaturahim antarwarga dan menjaga asimilasi budaya terjalin di Bumi Segantang Lada selama ini. "Banyak saudara-saudara perantau kita sudah melekat dan menyatu dengan adat budaya setempat, bahkan berasimilasi atau menikah dengan warga tempatan," beber Ansar.

Berdasarkan data, tercatat setidaknya ribuan KK warga Kuansing di Pinang dan Bintan. Terinci sebanyak 865 KK di Bumi Gurindam, dan 350 KK di Bintan. Kepada mereka, Ansar mengajak bersama-sama bersumbangsih bagi pembangunan dan kemajuan Kepri. "Sumbangsih saudara-saudara dalam membangun Kepri sangat kami butuhkan," ajak Ansar.

Kuansing, di mata Ansar, juga menyimpan banyak potensi. Dia bahkan mengklaim, tak asing dengan Kuansing. Lantas Ansar bercerita soal Pacu Jalur, hajatan spektakuler di Kuansing, dan telah mendunia. Tak hanya Pacu Jalur, Gubernur juga mengenal sejumlah wilayah kunci di Kuansing, seperti Simandolak dan Benai.

gubernur ansar dan bupati kuansing suhardiman (paling tengah) di acara iwakusi, sabtu (10/9/2022)/foto ist

Secara khusus, dia juga menyanjung Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby. Kata Ansar, KDH Kuansing kaya ide brilian memajukan daerah. Meskipun bersembang dengan Suhardiman selintas saat RUPS Bank Riau Kepri, tapi Gubernur Ansar mengklaim dapat membaca ide-ide besar nakhoda Pemkab Kuansing itu.

Gubernur Ansar mengundang Plt Bupati ke Bintan pada November mendatang hadir menyaksikan hajatan Tour de Bintan. Terpisah, sejumlah pembesar di Kepri, terutama pejabat di sejumlah posisi kunci diketahui berasal dari Kuansing. Seperti Sardison, Kepala BPSDM Kepri, Hasfarizal Handra Kepala DPTSP Kepri.

Kemudian Hendri Kurniadi, Kepala Satpol PP Kepri, dan Novaliandi Fathir Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, serta sejumlah nama lainnya. Pada kesempatan itu, Gubernur Ansar menyinggung aplikasi Japri Gub kelolaan Pemprov Kepri, dengan harapan warga dapat menyampaikan keluh kesah.

Juga saran dan masukan, serta kritik dan pertimbangan ke dirinya melalui aplikasi jaring aspirasi tadi. "Insya Allah, kami merespon setiap masukan masyarakat," janji Ansar. Huzaifar Dadang AG, mantan Pejabat Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang, resmi memimpin Iwakusi Pinang-Bintan periode 2022-2027.

(*)

UPDATE: Penambahan Infografis

Bagikan