Thu. Feb 2nd, 2023

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Masuk Radar Cen, Perbaikan Pasar Sei Harapan Batam Segera Diusulkan Ke APBN

1 min read

cen sui lan (tiga dari kiri) melihat langsung kondisi los dan kios pasar basah di pasar sei harapan, sekupang, batam, kamis (27/7/2022) saat turun reses ke kepri/foto via golkarperdia.com

Masuk Radar Cen, Perbaikan Pasar Sei Harapan Batam Segera Diusulkan Ke APBN

angkaberita.id - Hasrat pedagang pasar basah di Pasar Sei Harapan Batam memiliki lokasi jualan lebih nyaman, diam-diam masuk ke radar Cen Sui Lan, Jubir Kepri di DPR. Lantai satu lokasi pasar basah tadi segera diusulkan perbaikannya ke APBN. Cen telah turun mengecek langsung kondisi pasar basahnya, Kamis (28/7/2022) pekan lalu.

Didampingi M. Bangun, Ketua Koperasi Pasar Sei Harapan, Cen berkeliling melihat dari dekat kondisi pasar khusus pedagang ikan dan sejenisnya. Kata Bangun, sebagian besar pedagang ikan pelaku UMKM dan fasilitas di lokasi perlu perbaikan. Cen menyempatkan diri mendengarkan curhat para pedagang di lokasi.

Cen berjanji memperjuangkan perbaikannya ke pusat. "Selain di Tanjungpinang dan kabupaten lain, saya juga akan memperjuangkan rehabilitas fasilitas di Pasar Basah Sei Harapan," ucap Cen, anggota Komisi V DPR, kepada para pedagang di lokasi. Orang kepercayaan Airlangga Hartarto, Ketum Golkar, di DPP MKGR berharap pasar basah di Sei Harapan kian bagus dan ramai transaksinya. Sehingga meningkatkan pendapatan pedagang di sana.

Di Tanjungpinang, Cen sukses memperjuangkan revitalisasi Pasar Tanjungpinang. Tahun ini, informasi terhimpun, dijadwalkan pengerjaannya setelah melalui proses lelang. Pemerintah melalui Kementerian PUPR menganggarkan Rp 74 miliar di APBN guna revitalisasi pasar menjadi bangunan tiga lantai, termasuk perbaikan pasar ikan KUD ambles ke laut pada Februari-Maret 2022 lalu.

(*)

Bagikan