Fri. Aug 12th, 2022

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Heboh Duet Pemersatu Ganjar-Anies, PKS Mendadak Sanjung Jokowi King Maker

1 min read

presiden jokowi

Heboh Duet Pemersatu Ganjar-Anies, PKS Mendadak Sanjung Jokowi King Maker

angkaberita.id - PKS mendadak menyanjung Jokowi sebagai King Maker 2024 seiring heboh usulan duet pemersatu Ganjar-Anies. Usulan terlontar dari bibir Surya Paloh, Ketum Nasdem saat bertemu Presiden Jokowi belum lama ini. PKS menilai usulan itu menarik dan patut dipertimbangkan di Pilpres 2024.

"Usulan cukup menarik dan perlu dipertimbangkan," ucap Muhammad Kholid, Jubur PKS, seperti dikutip detikcom, Sabtu (25/6/2022). Bagi PKS, Jokowi merupakan king maker pada 2024. Jadi, menurut PKS, Nasdem dapat leluasa memberikan masukan soal duet pemersatu bangsa.

Waketum Nasdem, Ahmad Ali sebelumnya menjelaskan skema duet Ganjar-Anies dimunculkan Paloh saat berdiskusi dengan Presiden Jokowi. "Artinya, pikiran Pak Surya (Paloh) bahwa hari ini ada figur yang menonjol, yang kita kira, kalau kita mau objektif menilainya bahwa ada Anies dan ada Ganjar," beber Ali, Jumat (24/6/2022).

Ganjar dan Anies juga selalu tinggi elektabilitas di sejumlah survei jajak pendapat. Nasdem dan PKS berkepentingan, untuk sebagian, karena Anies sejak awal memang telah mereka gadang-gadang. Namun, ikhtiar itu berpeluang mentok jika PDIP justru berpikiran lain.

Sebab, seperti diakui Ganjar, dia kader PDIP. Sehingga koalisi Nasdem dan PDIP sebagai koalisi pemersatu juga tak mudah. Apalagi, PDIP telah menutup pintu ke PKS dan Demokrat.

Bagaimana tanggapan Ganjar dan Anies sendiri? Anies mengaku kini masih fokus memimpin Jakarta. "Saya ngurusin Jakarta dulu pokoknya. Fokusnya di situ," kelit dia, Sabtu (25/6/2022). Sedangkan Ganjar memilih menjawabnya sembari berkelakar. "(Duet pemersatu bangsa) aku duet karo bojoku (aku duet dengan istri)," canda Ganjar, Minggu (26/6/2022).

(*)

Bagikan