Mon. Jun 27th, 2022

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Heboh UAS: Beberkan Alasan Penolakan, Singapura Singgung Ceramah Somad

1 min read

ustad abdul somad/foto andry novellino via cnnindonesia.com

Heboh UAS: Beberkan Alasan Penolakan, Singapura Singgung Ceramah Somad

angkaberita.id - Singapura melalui Kemendagri membuka alasan penolakan Ustaz Abdul Somad (UAS) berkunjung ke Negeri Singa. Mereka menegaskan Singapura berwenang menolak WNA sesuai ketentuan berlaku. Jejak rekam UAS disebut menjadi alasan penolakan Negeri Singa.

Seperti dilansir detikcom, Selasa (17/5/2022), Kemendagri Singapura menjelaskan duduk persoalan heboh pengakuan UAS kena deportasi. Setelah proses wawancara, Imigrasi Singapura menolak masuk UAS dan enam pendampingnya. UAS dan rombongan kembali ke Batam pada kesempatan pertama setelah terbit penolakan di Pelabuhan Tanah Merah, Senin (16/5/2022).

"Somad diwawancarai, setelah itu kelompok tersebut ditolak masuk ke Singapura dan ditempatkan di feri kembali ke Batam pada hari sama," tulis pernyataan Kemendagri Singapura. Mereka lantas membeberkan sejumlah alasan penolakan, terutama berkenaan dengan ceramah-ceramah UAS selama ini.

Jika UAS ditolak masuk, dalam banyak kasus, Singapura justru membuka pintu lebar-lebar bagi buron korupsi dari Tanah Air. KPK bahkan mengistilahkannya surga koruptor. Tak terhitung, buron penegak hukum di Tanah Air "ngumpet" di Negeri Singa. Sebagian mereka, akhirnya berhasil ditangkap dan diseret ke Tanah Air menghadapi persidangan.

(*)

Bagikan