Tue. May 17th, 2022

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Walikota Rudi-Gubernur Ansar Hadiri Reuni SMA, Bukan Soal Gengsi Rivalitas Tapi Silaturahim!

2 min read

gedung gonggong menjadi ikon kota tanjungpinang/foto kompas.com/ambar nadia

Walikota Rudi-Gubernur Ansar Hadiri Reuni SMA, Bukan Soal Gengsi Rivalitas Tapi Silaturahim!

angkaberita.id - Pecah kongsi Gubernur Ansar dan Walikota Rudi terbawa-bawa hingga ke urusan reuni kedua sekolah mereka, SMAN 2 dan SMAN 1 Tanjungpinang. Apalagi, hajatan reuni berlangsung bersamaan, Sabtu (14/5/2022), meskipun dengan lokasi berbeda.

Gubernur Ansar, alumnus 1985, berjanji hadir di acara itu. Sedangkan Walikota Rudi, Ketua Alumni SMAN 1 Tanjungpinang, dikenal IKA SMANSA, menyempatkan hadir ke almamater, Kamis (12/5/2022). Di Kepri, kedua sekolah itu, untuk sebagian, merupakan sumber kader pembesar di Bumi Segantang Lada. Tak terhitung pejabat, birokrat, politisi dan pengusaha dari lulusan dua sekolah favorit di Bumi Gurindam itu.

Jika SMAN 1 reuni ke-66 tahun, SMAN 2 menggelar reuni ke-43. Ing Iskandarsyah, Ketua Harian IKA SMANSA, reuni akan dipuncaki dengan Mubes, bertempat di sekolah dan Hotel CK. Agendanya jelas, memilih pengganti Rudi atau memberikan kepercayaan kembali ke Rudi. "Dua agenda besar, yakni Festival Raya IKA SMANSA dan Mubes," kata Ketua Komisi II DPRD Kepri, 2019-2020.

Di mengklaim, sebanyak 3.000 alumni berjanji hadir dari sekujur Kepri, dan Tanah Air. Reuni juga silaturahim angkatan 1959 dengan lulusan 2021. Seperti Rudi, Gubernur Ansar juga hendak hadir ke reuni. Temu kangen bertempat di sekolah sekaligus ramah tamah. “Kami ingin membangkitkan lagi rasa kekeluargaan antar alumni," kata Arlis Gazali, Ketua Panitia.

Belum diketahui apakah Ansar akan maju menjadi Ketua ILUNISDA, Ikatan Alumni SMAN 2. Namun, jika Ansar maju dan terpilih, serta Rudi kembali terpilih. Maka,kedua sekolah tadi, nantinya bakal memiliki ketua alumni berpengaruh di Kepri. Rivalitas itu, untuk sebagian, diharapkan berkontribusi bagi Kepri, dan khususnya alumnus kedua sekolah itu.

(*)

Bagikan