Fri. Apr 19th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Sinyal ‘Jeruk Makan Jeruk’ Puan Maharani, PDIP Majukan Ganjar Ke Capres 2024?

1 min read

puan maharani (tengah) bersama ganjar pranowo dan jokowi sehabis pilgub dki jakarta 2012/foto via tempo.co

Sinyal ‘Jeruk Makan Jeruk’ Puan Maharani, PDIP Majukan Ganjar Ke Capres 2024?

angkaberita.id - Dalam sejumlah survei, meski berpasangan dengan Prabowo Subianto, elektabilitas Puan Maharani tak pernah mengungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Bahkan, terbaru elektabilitas Ganjar dan Anies di dua survei berbeda, juga cenderung naik. Prabowo stagnan.

Nah, saat reses ke Jawa Tengah, Puan menyinggung ke kader jangan terjebak "jeruk makan jeruk", dengan menunggu titah Megawati Soekarnoputri ke siapa biduk PDIP melempar jangkar Capres 2024. Dia bahkan menegaskan, PDIP akan mengajukan Cepres pada kontestasi mendatang.

Itu, untuk sebagian, menepis anggapan PDIP hanya akan mengajukan Cawapres mendampingi Prabowo Subianto seperti bergaung selama ini. "Nanti saya pastikan kita punya Capres dari PDI Perjuangan," tegas Puan, seperti dilansir tempo.co, Rabu (27/4/2022).

Dalam sejumlah survei, PDIP kerap disinyalir hanya akan mengajukan Puan sebagai Cawapres. Duet tadi, juga disebut-sebut, paket terkuat dengan koalisi PDIP-Gerindra. Selain Puan, PDIP juga memiliki Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Jika PDIP berkehendak, Ganjar dapat maju dari PDIP tanpa koalisi, sebab kursi di DPR melebihi presidential threshold 20 persen, alias 120 kursi. Namun, lanjut Puan, dia meminta kader fokus ke merealisasikan tugas ideologis di APBN dan APBD melalui program pemerintah.

“Petugas partai di eksekutif dan legislatif, melalui program-program pemerintah pusat maupun daerah, agar memastikan alokasi anggaran dan program untuk dapat menyangga kehidupan rakyat dan ekonomi kerakyatan,” pesan Puan.

(*)

Bagikan