Fri. Apr 19th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Peduli Basarnas, Lewat Dana Aspirasi Cen Segera Gelar Diklat Warga Di Batam

1 min read

cen sui lan (masker putih tengah), anggota komisi v dpr tengah berdiskusi dengan marsekal tni hendry, kepala basarnas saat rapat dengar pendapat di dpr, baru-baru ini/foto ist

Peduli Basarnas, Lewat Dana Aspirasi Cen Segera Gelar Diklat Warga Di Batam

angkaberita.id - Sebagai Jubir Kepri di DPR, Cen Sui Lan tak hanya peduli dengan konstituen di Bumi Segantang Lada melalui kegiatan dana aspirasi. Namun perhatian serupa juga ditunjukkan dia sebagai anggota Komisi V dengan mitra kerjanya, termasuk Basarnas RI.

Selain mengawal anggaran mereka di pembahasan DPR, juga memperjuangkan pengadaan kapal operasional keperluan tugas penyelamatan (SAR). Terbaru, Cen melalui dana aspirasi, bakal menggeber pelatihan tenaga potensi SAR di Kepri. Mereka akan menjadi "lengan" Basarnas di Kepri dalam penanganan SAR bencana.

Demi kepentingan itu, sekurangnya sebanyak 50 orang perwakilan warga akan dibiayai mengikuti diklat khusus SAR di Batam pada pekan kedua bulan Mei. "Nanti waktu pelaksanaan kita rilis," janji Cen, Sabtu (23/4/2022). Pelatihan serupa, namun dengan mitra Komisi V berbeda, juga pernah Cen helat di BMKG. Tujuannya memberikan awareness kepada stake holder BMKG seperti nelayan, dan sebagainya.

Khusus Basarnas, kepedulian Cen juga terlihat dengan mengawal pembangunan Kantor Basarnas di Natuna. Maret lalu, dia turun melihat langsung kondisi terakhir pembangunan gedung SAR di sana. Tak hanya itu, dengan dukungan Cen, Kantor Basarnas di Natuna juga naik kelas. Sehingga personelnya bertambah.

(*)

Bagikan