Sat. Apr 20th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Kenapa Erick Thohir Berpeluang Jajal Pilpres 2024?

2 min read

presiden jokowi (kanan) bersama mensesneg pratikno dan menteri bumn erick thohir/foto okezone.com

Kenapa Erick Thohir Berpeluang Jajal Pilpres 2024?

angkaberita.id - Abdul Latief, pendiri Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) memberikan restu Erick Thohir, Menteri BUMN menjajal Pilpres 2024 mendatang. Selain mengenal luar dalam keluarga Erick, Latief juga menilai Erick memiliki kualifikasi berlaga di hajatan demokrasi itu.

Latief mengungkapkan saat acara Konsolidasi Hipmi Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional di Bali. Latief, pada kesempatan itu, juga berharap keluarga besar Hipmi dapat berkontribusi bagi NKRI, termasuk menjadi Presiden RI lewat Pilpres. "Tentu sebagai the founder saya tetap ingin supaya Presiden, Wakil Presiden, DPR, MPR anak HIPMI," ujar Latief, seperti dilansir merdeka.com mengutip laporan Liputan6, Minggu (20/3/2022).

Dia menambahkan, restu dia ke Erick bukan tanpa alasan. "Ini antara anak dengan ayah, antara anak dengan ayahnya dan sahabatnya, setuju nggak Erick? Erick? Sudah cocok. Erick? Kualat nanti sama orang tua kalau nggak dengar, atau dia pura-pura nggak dengar," kata Latieg di depan forum.

Kata Latief, dia sangat mengenal keluarga Erick Thohir, dari ayah dan ibunya hingga Erick sendiri. Ada banyak prestasi, puncaknya menangani Asian Games dan berlanjut menjadi Menteri BUMN. Selama menakhodai Kementerian BUMN, Erick berani membersihkan gurita kronisme di perusahaan pelat merah

"Saya teman ayahnya, jadi saya kenal ayahnya Erick, saya kenal ibu Erick, saya kenal Erick, saya kenal semuanya. Saya kenal ayahnya, kenal ibunya. Kelakuannya (Erick) 10, anak baik, kalau bahasa agamanya karena dia seorang muslim yang baik, berakhlak. Setuju nggak?" puji Latief.

Apalagi, Latief menegaskan, sudah banyak kader Hipmi memegang jabatan penting di Tanah Air, mulai Presiden dan Wapres, Ketua MPR dan Ketua DPR, hingga menteri, bupati, pengusaha besar, ketua asosiasi dan Kadin. "Presiden itu cuma satu," tegas Latief. Dukungan sejak sekarang diperlukan seperti Hipmi dulu mendukung Presiden Jokowi.

"Jadi saya bilang tadi dari awal keberpihakan itu harus jelas. Seperti kita semua dukung Jokowi dulu kan jelas, nah ini juga harus jelas juga," tegas Latief. Di kabinet Jokowi-Makruf, selain Erick juga terdapat Bahlil Lahadalia pentolan Hipmi. Belum lagi sejumlah nama lainnya seperti Sandiaga Uno.

Nah, Erick dan Sandiaga bersama Muhammad Lutfi merupakan sohib berlanjut mitra di kabinet. Bersama Bahlil, ketiganya menjadi tangan kanan Jokowi menghela perekonomian di Tanah Air. Secara teori, kehadiran mereka menjadi second opinion bagi Jokowi-Makruf menghadapi DPR, notabene juga banjir pengusaha di periode 2019-2024.

courtest by tempo.co

(*)

Bagikan