Fri. Apr 19th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Kerja Beres Cen Di Karimun, Bantu MCK Rp 200 Juta Di Sekolah Budha Maha Bodi

2 min read

cen sui lan (berbusana merah) bersama perwakilan yayasan budha maha bodhi meresmikan penggunaan mck senilai rp 200 juta di karimun, kamis (10/3/2022)/foto via jurnalterkini.id

Kerja Beres Cen Di Karimun, Bantu MCK Rp 200 Juta Di Sekolah Budha Maha Bodi

angkaberita.id - Setelah Natuna, Jubir Kepri di DPR, Cen Sui Lan terus menggeber kerja-kerja beres di Bumi Segantang Lada. Terbaru, Kamis (10/3/2022), dengan meresmikan program sanitasi Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) di Karimun.

Bantuan berupa pembangunan fasilitas MCK dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Bumi Berazam menyasar sembilan LPK, terdiri delapan Ponpes dan satu sekolah Budha. Nah, fasilitas MCK bersumber dana aspirasi Cen, di sekolah kelolaan Yayasan Maha Bodhi, menjadi satu-satunya sekolah Budha penerima di Karimun dan Kepri.

Sedangkan Ponpes penerima di Karimun di antaranya Ponpes Attoriyah, Ponpes Darul Furqan, Ponpes Darul Mukhlasin, Ponpes Ar Raudah, Ponpes Salafiyah Darul Taufiq, Pusat Tahfiz Alquran Pulau Niur dan Ponpes Al Hikmah. Keseluruhan di Kepri, terdapat 24 Ponpes penerima. Cen menganggarkan Rp 5 miliar di tahun 2021 dan tersebar di 25 LPK. Masing-masing LPK mendapat bantuan Rp 200 juta.

"Alhamdulillah pembangunan MKC di sekolah Budhis (Yayasan) Maha Bodhi sudah rampung, dan kita resmikan bersama-sama. Yayasan ini satu-satunya sekolah Budhis penerima program ini di Kepri," ungkap Cen. Selain penyediaan MCK, lewat dana aspirasi Cen tadi, juga dibangunkan instalasi pengelolahan air limbah (IPAL) dan sarana bersih di LPK penerima bantuan.

Anggota Komisi V DPR dari daerah pemilihan (Dapil) Kepri, itu berpesan agar fasilitas yang ada dijaga dan dirawat demi kepentingan bersama. "Mudah-mudahan adanya MCK dapat memberikan kenyamanan kepada siswa," harap tangan kanan Airlangga Hartarto, Ketum Golkar di kepengurusan pusat DPP Pengajian Al Hidayah itu.

Cen, tak lupa, berterima kasih kepada Satker Kementerian PUPR telah merealisasikan pengerjaannya. Perwakilan Yayasan Maha Bodhi berterima kasih atas bantuan Cen sehingga sekolah memiliki fasilitas MCK representatif. "Terima kasih Ibu Cen Sui Lan dan Kementerian PUPR telah membangun sanitasi dan MCK di sekolah kami. Semoga dapat terus berlanjut," doanya.

(*)

Bagikan