Tue. May 17th, 2022

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

KOTAKU Di Batam Tuntas, Cen Bersama Warga Batu Selicin Langsung Terbangkan Merpati

2 min read

cen bersama warga, tokoh masyarakat dan ketua rt/rw kelurahan batu selicin, kecamatan lubuk baja, usai peresmian program kotaku, kamis (13/1/2022)/foto nurul atia via suaraserumpun.com

KOTAKU Di Batam Tuntas, Cen Bersama Warga Batu Selicin Langsung Terbangkan Merpati

angkaberita.id - Kamis (13/1/2022), secara terpisah, Cen Sui Lan Jubir Kepri di DPR meresmikan tiga program KOTAKU di Batam sekaligus menuntaskan sembilan program penataan infrastruktur kelurahaan tahun 2021 tersebar di enam kecamatan.

Bertempat di Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Cen menandai tuntasnya kerja-kerja dana aspirasi dengan melepaskan burung merpati bersama warga saat peresmian. Dengan harapan, agar semua ikhtiar KOTAKU selama ini membawa berkah dan manfaat bersama.

cen bersama amat tantoso (paling kanan) saat meresmikan kotaku di kelurahan batu selicin, kecamatan lubuk baja, batam, kamis (13/1/2022)/foto nurul atia via suaraserumpun.com

Saat peresmian, Cen didampingi Istiadi Nugroho Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BP2W Kepri, UPT Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR sekaligus mitra pelaksana KOTAKU di Bumi Segantang Lada. Selain pelepasan burung merpati, peresmian KOTAKU di Batu Selicin juga dimeriahkan penampilan kesenian religi dari ibu-ibu Majelis Taklim Al-Muhibbah Masjid Al-Anshar, Kelurahan Batu Selicin.

Amat Tantoso, tokoh masyarakat setempat berterima kasih atas kontribusi Cen dengan merealisasikan KOTAKU selama setahun terakhir mewakili Kepri di Komisi V DPR. “Terasa sekali perhatian dan sangat peduli Bu Cen Sui Lan, terhadap pembangunan Provinsi Kepri. Karya Bu Cen begitu besar manfaatnya bagi masyarakat,” puji Amat Tantoso, Pengusaha Valas Di Batam.

Pada kesempatan itu, Cen menjelaskan demi membereskan keluhan infrastruktur di sejumlah permukiman di Batam, dia turun mengulurkan tangan dengan mengalokasikan dana aspirasi Rp 9 miliar di tahun 2021 memenuhi harapan warga di sembilan kelurahan se-Batam. Pengerjaan menggandeng BKM secara padat karya melibatkan warga setempat.

“Sekarang, semua kegiatan (KOTAKU) sudah selesai. Terima kasih kepada semua pihak, dan BKM yang melaksanakan kegiatan ini,” ucap Cen di hadapan warga dan tokoh masyarakat, termasuk ketua RT dan RW di Kelurahan Batu Selicin. Dia berpesan, agar warga dapat merawat dan memanfaatkan keberadaan demi kepentingan bersama.

cen bersama ibu-ibu pengajian di kelurahan batu selicin saat peresmian kotaku, di batam, kamis (13/1/2022)/foto nurul atia via suaraserumpun.com

Cen menegaskan, KOTAKU tak semata kerja-kerja fisik, tapi juga upaya pemulihan ekonomi, khususnya di masa pandemi COVID-19. Ikhtiar itu sejalan dengan tekad Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Airlangga Ketum Golkar dan Cen kader Golkar sekaligus orang kepercayaan Airlangga di DPP MKGR dan DPP Pengajian Al Hidayah.

Pada kesempatan itu, Cen juga mendengarkan aspirasi dari warga setempat, Abun agar dibangunkan ruang terbuka publik di Marina Park. Sebelum meresmikan KOTAKU di Batu Selicin, Cen juga meresmikan program serupa di Kelurahan Kibing dan Kelurahan Duriangkang.

(*)

Bagikan