Fri. Apr 19th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Ke Kampung Seraya Batam, Cen Bangunkan Gedung Serbaguna Lewat KOTAKU

2 min read

cen sui lan (tengah) saat peresmian sekaligus penyerahan ke warga kelurahan kampung seraya program kotaku dana aspirasi dirinya sebagai anggota dpr ri/foto nurul atia via suaraserumpun.com

Ke Kampung Seraya Batam, Cen Bangunkan Gedung Serbaguna Lewat KOTAKU

angkaberita.id - Hingga Minggu (19/12/2021), telah lima program KOTAKU aspirasi Cen Sui Lan, Jubir Kepri di DPR, di Batam diserahterimakan ke warga setempat. Satu di antaranya, anggota Komisi V DPR RI, menyerahkan pemanfaatan gedung serbaguna dan betonisasi jalan lingkungan di Kelurahan Kampung Seraya, Kecamatan Batuampar.

Selain penataan permukiman, ikhtiar KOTAKU Cen juga sejalan dengan harapan Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Lewat skema padat karya menggandeng BKM setempat, termasuk di Kampung Seraya. Cen berharap kerja-kerja infrastruktur di Batam dapat mendorong perekonomian dan membantu warga terdampak COVID-19.

Selain gedung serbaguna, Cen didampingi Albert Renaldo Kepala BP2W Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, juga meresmikan betonisasi di tiga jalan lingkungan serta drainase di Kelurahan Kampung Seraya. Istiadi Nugroho, PPK Program KOTAKU BP2W Kepri juga hadir mendampingi keduanya.

cen sui lan dan warga kampung seraya usai peresmian proyek infratruktur program kotaku, minggu (19/12/2021)/foto nurul atia via suaraserumpun.com

Gedung serbaguna senilai Rp 310 juta tuntas pengerhaan melibatkan padat karya warga setempat. Selain dapat menjadi lokasi resepsi pernikahan, pengajian dan imunisasi warga setempat, gedung juga menjadi sarana olahraga. Pendeknya, menjadi pusat kegiatan masyarakat.

“Tolong dirawat dan dipergunakan sebaiknya untuk kepentingan masyarakat. Sehingga apa yang kita perbuat ini, dapat berfungsi dengan baik dan maksimal,” ajak Cen, saat peresmian. Peningkatan jalan diharapkan membantu akses transaportasi. Alyfa, Sekretrais Kelurahan Kampung Seraya, mewakili warga, berterima kasih atas kerja beres Cen Sui Lan.

“Ke depan, masyarakat masih memerlukan program-program dari pusat Bu. Tolong bantu kami Bu Cen,” ucap Alyfa, di depan tokoh masyarakat, pengurus BKM Kelurahan Kampung Seraya, para RT/RW dan warga setempat.

(*)

Bagikan