Fri. Apr 19th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Cen Bantu Kesejahteraan Sektor Konstruksi, 100 Pekerja Dapat Sertifikat Kompetensi

1 min read

anggota dpr dari kepri, cen sui lain memasangkan alat perlengkapan kerja (apk) kepada perwakilan peserta pembekalan dan fasilitasi uji kompetensi pekerja konstruksi di hotel ibis, batam, minggu (28/11/2021). sebanyak 100 pekerja konstruksi ikut pembelakan dan berhak mendapatkan sertifikat komptensi/foto via suaraserumpun/nurul atia

Cen Bantu Kesejahteraan Sektor Konstruksi, 100 Pekerja Dapat Sertifikat Kompetensi

angkaberita.id - Balai Jasa Konstruksi Wilayah 1 Ditjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR, mencakup Sumut dan Sumbar serta Riau dan Kepri, mengadakan pembekalan sekaligus fasilitasi uji kompentensi tenaga konstruksi melalui program aspirasi Cen Sui Lan, Jubir Kepri di DPR, di Hotel Ibis Batam, Minggu (28/11/2021).

Cen menyampaikan, dalam kesempatan itu, dengan mendapatkan sertifikat kompetensi tenaga kerja konstruksi dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja. Karena sudah mendapatkan kepastian gaji berdasarkan kemampuan (skill).

“Kalau pekerja sudah punya sertifikat kompetisi, gajinya bukan lagi dihitung per jam, atau per hari kerja. Melainkan dengan volume dan kualitas dari pekerjaan,” kata Cen saat membuka pembekalan, Minggu. Sebanyak 100 pekerja konstruksi dari Batam mengikuti pembekalan. Peserta mengapresiasi kegiatan pembekalan.

“Selain mendapatkan sertifikat kompentensi, kami peserta juga diberikan dana transportasi dan mendapatkan uang saku. Terima kasih kepada Bu Cen Sui Lan dan pihak penyelenggara,” kata seorang peserta. Duduk di Komisi V, Cen bermitra dengan Kementerian PUPR. Lewat dana aspirasi, Cen tak sedikit mengucurkan pada kegiatan infrastruktur, termasuk bersifat padat karya.

cen sui lan berfoto bersama 100 pekerja konstruksi peserta pembekalan dan uji kompetensi sektor konstruksi di batam, minggu (28/11/2021)/foto via suaraserumpun.com

(*)

Bagikan