Sun. Jan 23rd, 2022

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Sosialisasi 4 Pilar MPR Di Ponpes Miftahul Huda, Cen Turun Bantu Modal Usaha Roti Pesantren

2 min read

cen sui lan sosialisasi 4 pilar mpr di ponpes miftahul hudal, batam, sabtu (27/11/2021) dihadiri hj tika kusdianri pengelola ponpes dan para santri /foto via suaraserumpun.com

Sosialisasi 4 Pilar MPR Di Ponpes Miftahul Huda, Cen Turun Bantu Modal Usaha Roti Pesantren

angkaberita.id - Jubir Kepri di DPR, Cen Sui Lan turun gunung sosialisasi 4 Pilar MPR sekaligus penyerahan bantuan usaha ke Ponpes Miftahul Huda di Sembulang, Batam, Sabtu (27/11/2021). Sebagai anggota MPR, karena berstatus legislator DPR, Cen juga mengajak pimpinan dan para santri meningkatkan nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

Kata Cen, nilai-nilai di Pancasila bukan dihapal tapi diamalkan dalam keseharian. "Ini contoh kenapa Ponpes Miftahul Huda di Kecamatan Galang kita pilih untuk sosialisasi 4 pilar MPR RI ini. Karena kita ingin mengamalkan kepedulian kita, sesama anak bangsa kepada lebih membutuhkan," sebut Cen, anggota Fraksi Golkar di DPR, Senin (29/11/2021).

cen sui lan mengobrol dengan santri di ruang produksi roto ponpes miftahul huda, kampung sembulang, batam/foto nurul atia via suaraserumpun.com

Cen mengaku peduli dengan Ponpes Miftahul Huda lantaran Ponpes menampung anak telantar di Batam, bahkan disekolahkan. Nah, ikhtiar Hj Tika pengelola Ponpes sebagai bentuk pelaksanaan kewajiban negara, terutama ketentuan konstitusi fakir miskin dan anak telantar dipelihara negara.

"Bu Hj Tika (telah) melaksanakan pengabdian luar biasa," sebut Cen, alumni Lemhanas RI. Hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi 4 Pilar MPR tadi, Victor Angsono dan Agustar, keduanya tenaga ahli DPR, serta Adi Priyanto, aktivis Muhammadiyah. Ketiganya tercatat sebagai alumni Lemhanas RI.

Selain sosialisasi, pada kesempatan itu, Cen membantu Ponpes membangunan MCK, dan bantuan tunai Rp 10 juta guna membeli peralatan produksi usaha pembuatan roti. Cen juga menyempatkan diri mengobrol dengan para santriwati di ruang produksi roti.

Nah, melengkapi kegiatan, Cen bersama-sama hadirin menanam bibit buah matoa dan bibit tanaman lainnya di areal pesantren. Pesantren dan sekolah keagamaan juga menjadi perhatian Cen Sui Lan. Beberapa waktu lalu, selain merealisasikan Rusunama sekolah tinggi agama di Batam, Cen juga memberikan bantuan ke pondok pesantren.

cen sui lan menanam bibit tanaman matoa dan tanaman lainnia di areal ponpes miftahul huda, kampung sembulang, batam, sabtu (27/11/2021)/foto nurul atia via suaraserumpun.com

(*)

Bagikan