Sun. Jan 23rd, 2022

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

DESA: Temui Langsung Warga Penerima, Cen Tuntaskan Bedah Rumah Di Kepri

2 min read

cen sui lan akrab mengobrol dengan warga penerima program bedah rumah di lingga, pertengahan oktober 2021. sepanjang tahun 2021, cen telah menuntaskan bedah rumah sebanyak 2.000 unit di lima kabupaten/kota di kepri, dengan anggaran bedah rumah per penerima rp 20 juta/foto dokumentasi cen sui lan

DESA: Temui Langsung Warga Penerima, Cen Tuntaskan Bedah Rumah Di Kepri

angkaberita.id - Duduk di Komisi V DPR, dengan mitra Kementerian PUPR dan Kemendesa, Cen Sui Lan agaknya mengerti betul kebutuhan warga Kepri, terutama di perdesaan. Terbukti, Jubir Kepri di Senayan, itu cekatan mengeksekusi semaksimal mungkin kerja aspirasi demi kegiatan-kegiatan infrastruktur krusial bagi warga di Bumi Segantang Lada.

Termasuk, soal bedah rumah. Tahun anggaran 2021, total sebanyak 2.000 unit hunian telah terbantu kegiatan bedah rumah di Kepri, dan tersebar di lima kabupaten/kota, yakni Bintan, Karimun, Lingga serta Batam dan Tanjungpinang.

"Tahun anggaran 2021 total 2.000 unit," kata Cen Sui Lan, anggota Fraksi Golkar di DPR melalui orang kepercayaannya, Minggu (28/11/2021). Terbaru, Cen turun langsung menyerahkan penggunaan hunian bedah rumah ke pemiliknya di Lingga, pertengahan Oktober 2021. Lewat skema Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) senilai Rp 10 miliar, Cen bedah rumah sebanyak 500 unit di Lingga.

Dalam waktu dekat, Cen segera menggeber program serupa di Anambas dan Natuna. “Jadi, untuk Kabupaten Lingga kita kucurkan Rp 10 miliar tahun anggaran 2021 ini,” ujar Cen, saat itu. Cen memasang sendiri peneng atau plat label bedah rumah ke hunian warga penerima. Cen berpesan kepada warga agar menjaga dan merawat rumah bantuan tadi.

Demi menyampaikan langsung pesan itu, anggota BURT DPR itu relah naik turun tebing demi dapat menemui warga penerima. Mereka berasal dari warga kurang mampu. “Bantuan ini memang diprioritaskan kepada keluarga yang tak mampu, syarat dan kriterianya sudah ditetapkan,” ujar Cen.

Warga penerima bersyukur dan merasa terbantu. Cen melalui Seniy, anggota DPRD Lingga dari Fraksi Golkar, menyaring warga penerma bantuan bedah rumah. ”Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bu Cen Sui Lan yang telah memberikan program aspirasinya kepada kami,” ucap sejumlah warga di lokasi.

Seperti juga di kabupaten/kota lainnya, Cen selalu bersinergi dengan sejawatnya di Golkar setempat memastikan setiap kegiatan dana aspirasi ke konstituen tepat sasaran dan bermanfaat. (*)

Bagikan