Thu. Dec 2nd, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Reses Perdana Ke Lingga, Cen Langsung Resmikan Proyek Padat Karya Bedah Rumah

3 min read

cen sui lan menempelkan plat program bedah rumah warga di lingga, sabtu (16/10/2021). saat reses perdana ke lingga, cen anggota dpr dapil kepri langsung meresmikan penggunaan proyek bedah rumah dana aspirasi dirinya di komisi v dpr/foto nurul atia via suaraserumpun.com

Reses Perdana Ke Lingga, Cen Langsung Resmikan Proyek Padat Karya Bedah Rumah

angkaberita.id - Jubir Kepri di DPR, Cen Sui Lan terus menggeber kerja-kerja infrastruktur dengan turun ke daerah pemilihan (Dapil). Terbaru, Cen ke Lingga meresmikan proyek padat karya mengisi reses perdana ke konstituen di Tanah Bunda Melayu itu, Sabtu-Minggu (16-17/10/2021).

Berangkat dari Sekupang, Batam, Cen setibanya di Lingga disambut warga dan pejabat Pemkab. Cen langsung meresmikan sejumlah proyek aspirasi bagi warga di Lingga, dengan pendanaan tahun 2021. Selain meresmikan proyek infrastruktur, Cen juga menjaring aspirasi warga setempat.

Cen berjanji memperjuangkan aspirasi ke pusat melalui pendanaan di APBN melalui mitras kerja Komisi I, yakni Kementerian PUPR, Kemenhub, Kemendes, BMKG dan Basarnas. Cen ke Lingga didampingi Faisal, Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

cen dan warga penerima bantuan bedah rumah di lingga

Kemudian Albert Renaldo Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepri Cipta Karya Kementerian PUPR. Tuti Sutiasih, Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) IV Kepri Ditjen SDA Kementerian PUPR, Agung PPK Perumahan Kepri Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, dan Agustono Kepala Otoritas Bandara Wilayah 2 (Aceh, Sumut, Riau, Kepri) Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub.

Tak ketinggalan, Wahyu Setiawan Kepala Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Misbardi Kepala PLH Kantor SAR Tanjungpinang. Sahat Kepala BMKG Dabo, Singkep. Muzahir Kepala Unit Pelaksana Pelabuhan (UPP) Dabo, Singkep Ditjen Hubla Kemenhub. Muyaddin Kepala UPP Senayang Ditjen HubLa Kementerian Perhubungan, serta tenaga ahli Cen Sui Lan di DPR, Victor Angsono Huatama, Herdiyanto dan Agustar.

cen menuruni tebing menemui warga penerima program bedah rumah di lingga

Cen ke Lingga menumpang Kapal Negara (KN) SAR Sasikirana, kapal andalan SAR di Tanah Air, menuju Pelabuha Jagoh, Dabo Singkep. Wabup Neko Wesha Poweloy dan jajaran Forkompinda Lingga datang menyambut. "Alhamdulillah, sejumlah priyek pembangunan dari aspirasi kita, sudah diresmikan dan sudah bisa dimanfaatkan warga," kata Cen.

Bedah Rumah Lingga

Tanpa membuang banyak waktu, Cen langsung meresmikan penggunaan rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) alias Bedah Rumah senilai Rp10 miliar selama dua hari di Lingga, Setelah Lingga, Cen akan menggeber program serupa di Anambas dan Natuna.

Bedah rumah merupakan program aspirasi Cen, dengan jumlah sebanyak 500 unit tersebar di Kabupaten Lingga. Satu rumah dibantu Rp 20 juta dalam bentuk renovasi bedah rumah. “Jadi, untuk Kabupaten Lingga kita kucurkan Rp 10 miliar tahun anggaran 2021 ini,” ujar Cen, anggota Fraksi Golkar di DPR.

wabup lingga neko (kiri) mendampingi cen sui lan, anggota dpr setibanya di dabo reses selama dua hari, sabtu-minggu (16-17/10/2021)

Cen meresmikan dengan memasang peneng atau plat label ke rumah warga penerima disaksikan Wabup Lingga dan instansi terkait. Peresmian dipusatkan di Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Dabo, Sabtu. Cen berpesan kepada warga agar menjaga dan merawat rumah bantuan tadi. Bahkan, Cen rela turun naik tebing demi menemui warga penerima bantuan. Mereka berasal dari warga kurang mampu.

“Bantuan ini memang diprioritaskan kepada keluarga yang tak mampu, syarat dan kriterianya sudah ditetapkan,” ujar Cen. Warga penerima bersyukur dan merasa terbantu. Cen melalui Seniy, anggota DPRD Lingga dari Fraksi Golkar, menyaring warga penerma bantuan bedah rumah. ”Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bu Cen Sui Lan yang telah memberikan program aspirasinya kepada kami,” ucap sejumlah warga di lokasi.

personel basarnas menyambut kedatangan cen sui lan saat ke kapal basarnas menuju lingga dari pelabuhan sekupang

(*)

Bagikan