Tue. Sep 21st, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Cen Realisasikan Rusun Mahasiswa STT Real Batam, Rusun Kampus Pertama Di Tanah Air

2 min read

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menekan tombol sirene pada saat ground breaking tanda dimulainya pembangunan rusun mahasiswa STT Real Batam senilai Rp 16,8 miliar di Nongsa Batam, Jumat (10/9/2021)/foto via suaraserumpun.com

Cen Realisasikan Rusun Mahasiswa STT Real Batam, Rusun Kampus Pertama Di Tanah Air

angkaberita.id - Cen Sui Lan terus menggeber kerja-kerja nyata di Kepri. Terbaru, Jubir Kepri di DPR itu mencetak sejarah. Lewat aspirasinya, Cen bersama Kementerian PUPR membangun rumah susun (Rusun) senilai Rp 16,8 miliar bagi mahasiswa STT Real Batam di Nongsa, Batam.

Peletakkan batu pertama pembangunan di lahan seluas satu hektare, Jumat (10/9/2021). Nantinya, Rusun sekelas apartemen itu mampu menampung 127 mahasiswa, dengan fasilitas selevel apartemen. Anggota Fraksi Golkar di DPR, Cen mengaku senang dengan pembagunan rusun itu.

Sebab, itu merupakan aspirasi perjuangannya, dan telah terealisasi tahap pengerjaannya. Dia berhatap, Rusun nantinya bermanfaat bagi mahasiswa STT Real Batam. "Semoga dengan gesaan peningkatan infrastruktur ini, pendidikan di Kepri dapat menciptakan mahasiswa-mahasiswa unggulan,” ucap Cen, seperti dilansir suaraserumpun, Sabtu (11/9/2021).

Katanya, Rusun di Nongsa tadi juga menjadi sejarah di Tanah Air. "Ini satu satunya rusun kampus di Indonesia,” ucap orang kepercayaan Airlangga Hartarto, Ketum Golkar di MKGR Pusat itu. Ketua STT Real Batam, Irwan Wijaya berterima kasih kepada Cen, anggota Komisi V DPR, karena aspirasi mereka sejak akhir tahun 2020 akhir terjawab, dengan proses cepat.

“Kami sebenarnya juga tidak menyangka (cepat prosesnya). Maka dari itu, kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Cen Sui Lan dan Kementerian PUPR telah mengedepankan aspirasi kami,” kata Irwan. Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III, Zubaidi mengatakan, pembangunan Rusun di Nongsa sudah kebijakan Kementerian PUPR berkolaborasi dengan DPR RI.

“Kementerian PUPR terus bergerak untuk pembangunan infrastruktur. Agar ekonomi Indonesia dapat berjalan dengan baik,” kata Zubaidi di lokasi. Dia menambahkan, melalui APBN dialokasikan duit Rp 16.868.948.000 pembangunan Rusun dengan pengerjaan selama 210 hari.

“Melalui kerja sama kami dengan Bu Cen Sui Lan, kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami. Karena hunian mahasiswa yang baik. Dan akan meningkatkan kualitas mahasiswa di masa mendatang,” harap Zubaidi.

(*)

Bagikan