Sat. Apr 20th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Diskusi Online: Calon Titipan Di Seleksi BUMD Kepri?

2 min read

rudi chua, anggota komisi ii dprd kepri/foto via medianesia.id

Diskusi Online: Calon Titipan Di Seleksi BUMD Kepri?

angkaberita.id - Seperti penyakit kambuhan, sehabis Pilgub Kepri, persoalan staf khusus dan polemik seleksi direksi BUMD selalu menghantui kepala daerah terpilih. Sehingga enam bulan pertama pemerintahan, biasanya masih terasa ekses pertarungan Pilgub, termasuk pro kontranya di tengah publik.

Kubu pengkritik menilai kursi BUMD Kepri kesempatan membalas budi politik. Sedangkan kubu pendukung cenderung menganggap angin lalu setiap kritikan dari publik. Sejatinya, sah-sah saja publik menggunjingkan persoalan itu. Juga sudah rahasia umum kalau suara publik berakhir angin lalu.

Hanya persoalannya, Gubernur Ansar Ahmad bertekad menjadikan BUMD Kepri ke depan menjadi gentong PAD bagi APBD. Keinginan mulia di tengah lilitan persoalan pada BUMD di Kepri. Seperti persoalan hukum di Tanjungpinang, Bintan dan Karimun. Pembekuan operasional BUMD di Batam, dan kabar terus meruginya BUMD Kepri meskipun memiliki banyak lini usaha.

Belum lagi persoalan tidak jelasnya bisnis inti (core bussiness) garapan BUMD Kepri ke depan. Begitu juga isu penyuntikan modal tambahan sesuai ketentuan perundangan dan sejumlah kelindan persoalan lainnya. Pendeknya, tantangan BUMD Kepri kompleks dan tak mudah mencarikan solusinya, apalagi dengan cara instan.

Siapapun nakhodanya harus siap bertungkus lumus mencari peluang dan menangkap kesempatan, dengan terus menciptakan terobosan. Sehingga, pada satu titik, diperlukan bukan hanya calon nakhoda kompeten namun juga bernyali menghadapi tantangan persaingan usaha ke depan. Apalagi dengan target harus menyetorkan laba usaha ke kas daerah. Tugas berat Pansel menjawab harapan itu, apalagi di tengah mencuatnya kabar calon titipan. Siapa?

Nah, mendudukkan persoalan itu, GoCast kolaborasi angkaberita.id dan gotvnews.co.id akan membedahnya bersama Rudy Chua, Anggota Komisi II DPRD Kepri, Endri Sanopaka, Staf Khusus Gubernur Ansar, dan Faisal Praktisi Hukum dan Peserta Seleksi Direksi BUMD Kepri periode Gubernur Nurdin Basirun, dalam diskusi online bertema "Calon Titipan Di Seleksi Direksi BUMD Kepri?", Jumat (2/7/2021) nanti, mulai pukul 20.00 WIB.

Anda dapat berpartisipasi secara interaktif dalam acara itu, termasuk melontarkan pertanyaan kepada narasumber. GoCast nanti malam merupakan episode keempat, dengan gelaran sebelumnya mengangkat soal "Klinik Tanpa Kasir NU, Ikhtiar Melawan Pandemi". Penasaran soal klinik tanpa kasir, Anda dapat menyimaknya secara lengkap di sini.

(*)

Bagikan