Thu. Jul 29th, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

COVID-19: 1 Februari Vaksinasi Perdana Di Lingga, Ketua Tim Penggerak PKK Jadi 10 Orang Pertama

2 min read

ketua tim penggerak pkk kabupaten lingga, marathusholiha nizar istri bupati lingga dijadwalkan menjadi satu dari 10 penerima vaksinasi covid-19 pertama di lingga, senin (1/2/2021)/foto via probatam.com

COVID-19: 1 Februari Vaksinasi Perdana Di Lingga, Ketua Tim Penggerak PKK Jadi 10 Orang Pertama

angkaberita.id – Seperti kabupaten/kota lainnya di Bumi Segantang Lada, Pemkab Lingga melalui Dinkes juga menyasar Nakes dalam vaksinasi COVID-19. Pemkab menjadwalkan vaksinasi perdana, Senin (1/2/2021), kepada 10 tokoh elemen masyarakat.

Mereka akan mendapatkan vaksinasi perdana sekaligus pencanangan vaksinasi massal di Negeri Bunda Tanah Melayu itu. “Vaksinasi dimulai 1 Februari 2021, mulai pada 10 pejabat publik dan selanjutnya Nakes,” kata Abdul Mulkan Azima, Kepala Dinkes Lingga, melalui pesan WA, Minggu (31/1/2021).

Jika tidak ada perubahan, Bupati Lingga Muhammad Nizar dan istri bakal menjadi bagian 10 tokoh elemen masyarakat penerima vaksinasi COVID-19. Marathusholiha Nizar merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Lingga. Keduanya melengkapi delapan nama lainnya, yakni Kapolres, Danlanal, Dandim, Kajari, Ketua DPRD, Ketua MUI, Ketua PSMTI dan Ketua KNPI Lingga.

Berdasarkan data Dinkes Lingga, jumlah Nakes sebanyak 1.050 orang. Dan, 933 Nakes bakal mendapatkan vaksinasi. “Kita sudah siapkan segala sesuatunya untuk itu sesuai Juknis,” kata Mulkan sembari menambahkan, Lingga telah menerima kiriman vaksin dari Pemprov Kepri sebanyak 1.920 vial untuk tahap pertama termin kedua.

Bersama dengan pencanangan vaksinasi, Mulkan mengatakan Dinkes juga langsuanga mendistribusikan vaksin ke fasilitas kesehatan di sekujur Lingga, mulai terdekat hingga terjauh dengan pengawalan personel TNI-Polri dan Satpol PP. Mulkan berharap, vaksinasi perdana berjalan lancar dan target pertama termin kedua secepatnya tuntas.

Nantinya, Dinkes melibatkan 13 Puskesmas dan 2 RSUD menjadi lokasi vaksinasi. “(Pengiriman vaksin) terjauh Puskesmas Benan,” jelas Mulkan. Selain menumpang ferry rute reguler Lingga, pengiriman juga menumpang speedboat BPBD Lingga dengan pengawalan pihak berwenang. Sebelumnya, Kepala Dinkes Kepri Mohammad Bisri memperkirakan pekan kedua bulan Februari vaksinasi Nakes di Kepri tuntas.

(*)

Bagikan