Thu. Oct 21st, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

COVID-19: #IngatPesanIbu Jurus Baru Jokowi, Bersama Kaum Ibu Melawan Pandemi

1 min read

kampanye #ingatpesanibu menjadi jurus baru pemerintah melawan pandemi covid-19 terutama kepatuhan protokol kesehatan/foto via ruangmuslimah.co

COVID-19: #IngatPesanIbu Jurus Baru Jokowi, Bersama Kaum Ibu Melawan Pandemi

angkaberita.id – Pemerintah agaknya menyadari pentingnya menjadikan kaum perempuan andalan melawan pandemi COVID-19. Bukan saja, secara hormonal, lebih resisten COVID-19 dibanding kaum pria, namun juga secara psikologis, mereka lebih patuh dengan protokol kesehatan.

Terbaru, pemerintah melalui Satgas COVID-19 mengkampanyekan #ingatpesanibu dalam komunikasi publik selama pandemi ke depan. Pemerintah berharap, warga di tanah air akan patuh protokol kesehatan lazimnya seorang anak patuh kepada ibunya sendiri.

“Kampanye ingat pesan ibu kami munculkan karena setelah beberapa bulan kita melihat berbagai cara, kita upayakan dalam rangka meyakinkan masyarakat agar bisa patuh pada protokol kesehatan,” kata Jubir Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito, seperti dilansir detik.com, Kamis (1/10/2020).

Kampanye pesan ibu, kata Wiku, dilatarbelakangi pencarian universal mengkampanyekan hidup sehat terhindar dari COVID-19. Pertimbangan lainnya, penduduk di tanah air beragam latar belakang budaya dan pendidikan, namun mereka diyakini menyatu pada sosok ibu, semua lahir dari seorang ibu.

“Jadi, kita ingin memastikan bahwa semua orang patuh apabila mengingat pesan dari ibu, karena kepatuhan seorang anak pada ibunya,” kata Wiku. Dia menambahkan, kampanye ingat pesan ibu dijalankan secara gotong royong. Pemerintah mengajak ibu-ibu di sekujur tanah air, terutama ibu-ibu PKK. (*)

Bagikan