Sun. May 9th, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Satu Akun WA Dapat Dipakai 4 Peranti Sekaligus. Begini Caranya

1 min read

whatsapp terus memanjakan penggunanya, terbaru satu akun wa dapat dipakai 4 peranti (devices) sekaligus tanpa perlu ketakutan mati koneksi internet. kini fitur itu tengah pengujian terakhir sebelum dijadwalkan rilis tahun ini/foto Deccan Chronicle via merdeka.com

Satu Akun WA Dapat Dipakai 4 Peranti Sekaligus. Begini Caranya

angkaberita.id – Tahun ini, satu akun WhatsApp (WA) dapat dipakai di 4 peranti (devices) berbeda. Fitur itu sekarangan dalam uji tahap finalisasi, dan kemungkinan tahun ini juga akan dirilis ke sekujur dunia.

Seperti dilansir CNBC Indonesia mengutip laporan WABetaInfo, situs pelacak update terbaru aplikasi pesan, Senin (21/9/2020) dengan fitur terbaru WA itu, pengguna tak perlu lagi koneksi internet di ponsel pintar utama android atau iOS.

Pendeknya, bila ponsel utama mati atau habis baterai, WA dapar digunakan di WhatsApp Web atau perangkat lain. Syaratnya, satu sama lain harus disinkronkan dulu dengan ponsel pintar utama. Selain sinkronisasi, empat peranti tadi juga harus didaftarkan ke WhatsApp Android atau iOS.

Nah, sekarang jika baterai ponsel pintar utama habis, tidak bisa WA di WhatsApp Web karena keduanya dikoneksinya melalui jaringan internet. Fitur lain dalam pengujian WA ialah fitur keamanan sidik jari (fingerprint) anti pembajakan. Kelak membuka WhatsApp Web di desktop bisa lewat memindai sidik jari terlebih dahulu.

Ada juga fitur voice dan video call di WhatsApp Web yang membuat pengguna bisa langsung video call dan panggilan telepon melalui desktop secara langsung. (*)

Bagikan