Sun. Jun 20th, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Gaduh Borok Pertamina, Menteri BUMN Panggil Ahok Empat Mata. Ahok Kapok?

1 min read

menteri bumn erick thohir dikabarkan memanggil ahok, komisaris utama pertamina, empat mata menyusul viral video ucapan ahok di media sosial berkenaan dengan bobrok di pertamina pekan lalu/foto instagram agan harahap via tribunnews.com

Gaduh Borok Pertamina, Menteri BUMN Panggil Ahok Empat Mata. Ahok Kapok?

angkaberita.id – Erick Thohir memanggil empat mata Basuki Tjahaja Purrna alias Ahok, Kamis lalu. Menteri BUMN memanggil Komisaris Utama Pertamina berkenaan dengan viral ucapan Ahok berujung kegaduhan di media sosial di tanag air pekan lalu.

Benarkah Erick menegur Ahok? Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN mengatakan, Erick ingin mendengar langsung ada masalah apa di Pertamina. “Pak Erick memanggil (Ahok), sebagai Komut yang dipilih Kementerian BUMN. Pak Ahok ditanya sama Pak Erick ada masalah apa di Pertamina,” tutur Arya, seperti dilansir CNBC Indonesia, Minggu (20/9/2020).

Arya mengangkui pemanggilan terkait ucapan Ahok viral di sejumlah media pekan lalu. Kata Arya, itu merupakan masukan bagi BUMN. “Ini bagian dari transformasi di Pertamina, bagaimana membuat transparan, atau juga misal ada proyek yang belum dilaksanakan juga ya didorong. Untuk memantau proyek strategis. Jadi, bukan teguran, tapi ingin tahu ada apa di Pertamina,” kata Arya.

Seperti diketahui, dalam satu unggahan video di kanal YouTube POIN pada Selasa (15/09/2020), Ahok membongkar rahasia dapur Pertamina. Menurutnya, BUMN harus dikelola secara profesional, kalau perlu meniru Singapura dengan Temasek.

“Kementerian BUMN harusnya sudah dibubarkan sebelum Pak Jokowi turun. Kita sudah ada semacam Indonesia Incorporation, semacam Temasek. Persoalannya Presiden tidak bisa mengontrol manajemen BUMN. Kita nggak ada orang,” kata Ahok. (*)

Bagikan