Thu. Apr 25th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Peduli COVID-19, Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kepri Bagikan Sembako

1 min read

Misni, SKM, M.Si, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) Provinsi Kepri/foto dokumentasi dinas pemberdayaan perempuan kepri via batamnews.co.id

Peduli COVID-19, Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kepri Bagikan Sembako

angkaberita.id – Membantu warga terdampak pandemi COVID-19, khususnya korban kasus kekerasan di Tanjungpinang, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kepri turut peduli dengan membagikan sembako kepada mereka.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kepri, Misni di kediaman penerima masing-masing. Didampingi Kepala UPTD P2TP2A, Misni turun menyemangati mereka agar berbesar hati menghadapi pandemi.

Selain sembako berupa beras dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya, Misni dan rombongan juga menyerahkan masker bekal selama beraktivitas. Sejauh ini telah puluhan bantuan sembako diberikan sebagai tahap awal, dan akan terus berlanjut. Selain korban kekerasan dalam rumah tangga, sembako juga diberikan kepada korban kasus-kasus lainnya dalam penanganan UPTD.

kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kepri, misni dan rombongan menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak covid-19/foto dokumentasi dinas pp kepri/hartendi

“Selain membantu meringankan beban selama COVID-19, juga bentuk pendampingan kami atas penanganan kasus-kasus mereka,” ujar Misni dalam rilisnya, Kamis (30/4/2020). Apalagi, menurutnya, sebagian di antara mereka menjadi tulang punggung keluarga dan terimbas langsung akibat COVID-19.

“Sebagian kena PHK akibat COVID-19,” sebutnya. Bantuan kemarin sekaligus bentuk komitmen Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kepri terhadap setiap penanganan kasus masuk ke UPTD tertangani secara optimal. Karenanya, tak hanya di awal kasus, Dinas juga turun pendampingan korban hingga kembali ke tengah masyarakat. (*)

Bagikan