Thu. Apr 25th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Iran-Amerika Serikat Memanas, Ada Rp 1,1 Triliun Buat Kepala Trump

2 min read

massa marah di iran berkoar menghadiahi siapapun yang bisa membawa kepala donald trump, presiden amerika serikat, uang sebesar rp 1,1 triliiun setelah terbunuhnya jenderal qasem soelemani, petinggi pasukan khusus iran/foto via youtube.com

Iran-Amerika Serikat Memanas, Ada Rp 1,1 Triliun Buat Kepala Trump

angkaberita.id-Tensi hubungan Iran-Amerika Serikat memanas. Adu gertak dan ancaman dua kubu berseliweran di media. Terbaru, tawaran hadiah sebesar Rp 1,1 triliun buat sesiapapun yang bisa membawa sosok paling bertanggung jawab dalam pembunuhan Jenderal Qasem Soleimani, pentolan pasukan khusus Iran.

Seperti dilansir CNBC Indonesia, meskipun bukan pernyataan resmi negara Iran, dalam pidato pemakaman Qasem dibacakan seruan menawarkan hadiah bagi siapapun yang bisa mendapatkan kepaa Donald Trump, Presiden Amerika Serikat.

Seruan itu terdengar jelas dalam siaran televisi pemerintah, seperti dilansir dari media Inggris, Metro, Senin (6/1/2020).

“Dan kami akan memberikan US$ 80 juta sebagai hadiah pada siapapun yang bisa membawa kepala dari seseorang yang telah memerintahkan membunuh tokoh revolusi kita,” ujar orang itu seperti ditulis media Inggris, Express, Senin (6/1/2020).

“Siapapun yang bisa membawa kepala orang gila berambut kuning, akan kami berikan US$ 80 juta atas nama negara besar Iran. Bersoraklah jika setuju”.

Tak hanya itu, pentolan parlemen Abolfazi Abutorabi dikabarkan juga melontarkan ancaman menyeran Gedung Putih sebagair reaksi atas pembunuhan itu.

Soleimani tewas di tangan Amerika Serikat, Jumat pekan lalu, dalam serangan udara dekat Bandara Internatsional Bagdad, Irak. Serangan merupakan perintah Trump, seperti keterangan resmi Pentagon, Kementerian Pertahanan Amerika Serikat.

Mengutip laporan CNN, Qasem dikenal sosok pemberani, kharismatik dan dicintai pasukannya. Bahkan pemimpin tertinggi Iran Ayatullah Khamenei menjulukinya martir hidup. (*)

Bagikan