Thu. Apr 25th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Inilah Perusahaan Termahal di Dunia, Ada Tangan Bill Gates dan Jeff Bezos

1 min read

tak hanya mengkandaskan amazon soal tender pengadaan sistem komputer di departemen pertahanan amerika serikat alias pentagon, microsoft juga mengungguli amazon sebagai perusahaan termahal di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar/foto via zdnet.com

Inilah Perusahaan Termahal di Dunia, Ada Tangan Bill Gates dan Jeff Bezos

angkaberita.id – Persaingan Microsoft dan Amazon sengit. Tak hanya soal kontrak pengadaan sistem komputer di Departemen Pertahanan Amerika Serikat alias Pentagon, namun juga dalam daftar orang terkaya di dunia antar pemiliknya, Bill Gates dan Jeff Bezos.

Terbaru, keduanya juga bersaing dalam daftar perusahaan dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Seperti ditulis Katadata mengutip laporan PricewaterhouseCoopers (PwC) bertajuk Global Top 100 Companies by Market Capitalisation, Microsoft mengungguli Amazon.

Dengan kapitalisasi pasar senilai 905 miliar dolar Amerika atau setara Rp 12.761 triliun, Microsoft menepikan kejaran Amazon sekaligus menempatkannya di urutan ketiga daftar itu, dengan nilai pasar 875 miliar dolar Amerika atau Rp 12.338 triliun.

Kendati berada di urutan ketiga, namun poisisi itu justru naik satu tingkat di banding posisi tahun lalu. Menempel ketat Microsoft di urutan kedia ialah Apple. Dengan kapitalisasi senilai 896 miliar dolar Amerika atau Rp 12.634 miliar, perusahaan rintisan Steve Jobs harus puas tergusur ke urutan kedua. (*)

Bagikan